Direktur Manajemen Risiko PIS Bakal Perkuat Ekspansi & Pertumbuhan Bisnis

saranginews.com, Jakarta – Mitra PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjuk Mohamed Resa sebagai Chief Risk Management Officer.

Penunjukan tersebut dilakukan agar perseroan dapat bertindak lebih proaktif dengan mengedepankan aspek manajemen risiko.

Baca juga: PIS Siap Jadi Penyelenggara Transportasi dan Logistik CCS

CEO PIS Yuki Fernandi mengatakan penunjukan Mohd Risa tidak hanya akan mempercepat pertumbuhan bisnis, namun juga akan memperkuat kemampuan PIS untuk berperan sebagai penghubung pasokan energi Indonesia dan sebagai wahana ekspansi bisnis internasional di seluruh dunia serta meningkatkan kualitas kinerja . industri maritim

Bapak Yuki mengatakan, “PIS memiliki visi untuk menjadi salah satu perusahaan pelayaran dan logistik terkemuka di dunia. Untuk itu, PIS harus lebih ekspansif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya, namun pada saat yang sama, perusahaan Untuk pertumbuhan bisnis ke berkelanjutan, manajemen risiko harus diprioritaskan.” kata Yuki. Rabu (15/5) di Grha Pertamina.

Baca juga: Pertamina International Shipping Perkuat Posisi Indonesia di Kancah Industri Maritim Dunia

Diangkatnya Mohammad Risa sebagai Ketua PIS yang baru tidak lepas dari pengalamannya menjabat Direktur PIS Asia Pasifik (PIS AP) sejak Mei 2023.

PIS AP merupakan anak perusahaan PIS yang didirikan pada tahun 2018 dan menjadi penggerak utama pendapatan non-captive market perseroan yang terus meningkat setiap tahunnya.

Baca juga: Anak Usaha SIG Raih Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

Saat ini PIS Asia Pasifik memiliki dua cabang di Singapura dan Dubai.

Susunan Direksi PIS dengan direksi baru adalah: Yuki Fernando, CEO? De Corniavati, Direktur Keuangan? Aka Suhandra, Direktur Perencanaan Bisnis? Siapa ketua pertama Berlin Crude Oil Tankers? Bapak Arif Sukmara, Direktur Gas, Petrokimia dan Bisnis Baru?Komandan Armada M. Irfan Zain Al Araki?Direktur Hak Asasi Manusia dan Dukungan Bisnis Surya Trikhard?Mohammad Risa, Direktur Manajemen Risiko (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *