Selamat, Pertamina Raih 6 Penghargaan WISCA

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina sukses meraih enam penghargaan bergengsi dari organisasi keselamatan dunia Indonesia Safety Culture Award (WISCA).

Penghargaan ini diterima Pertamina karena secara konsisten menerapkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang secara konsisten diakui dunia.

Baca Juga: H1 2024: Pertamina Hulu Energi Berikan Kinerja Cemerlang

Badak LNG (3 penghargaan); Kilang Pertamina Plaju (hadiah 1); PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) unit Dumai (1 penghargaan) dan Nusantara Regas (1 penghargaan) berhasil meraih juara.

Presiden Badak LNG Usai menerima penghargaan, Direktur Utama dan CEO Achmad Khoiruddin menyampaikan bahwa Badak LNG telah menjalani proses audit yang ketat oleh tim audit yang meneliti upaya untuk membangun dan memelihara budaya keselamatan yang baik di dalam perusahaan.

Baca juga: Hardiknas 2024: Pertamina Masuk Perguruan Tinggi; Siap bergabung dengan 15 universitas Tandai waktunya.

“Kami akan terus berupaya menerapkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja dengan standar terbaik,” kata Khoiruddin.

Chief Executive Officer RU III Yulianto Triwibowo mengatakan jajaran RU III Plaju berkomitmen untuk konsisten menerapkan agenda budaya HSSE.

Baca juga: Pertamina Siap Gabungkan Kekuatan Hadapi Trilema Energi di PGTC 2024

Dikatakannya, pengakuan ini akan menuju ke tingkat generasi berikutnya melalui penerapan perspektif HSSE dan budaya yang diharapkan dapat mendorong semangat untuk menjaga dan mengembangkan budaya keselamatan di sekitar Kilang Plaju Plaju.

Didik Subagyo, General Manager Divisi PT KPI Dumai, mengatakan penghargaan ini merupakan wujud komitmen unit PT KPI Dumai untuk selalu mendukung aspek budaya K3 di lingkungan perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kedisiplinan seluruh petugas unit PT KPI Dumai. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya,” ujar Didik Subagyo.

Department Head HSSE NR Erwin Jonathan mengatakan, Nusantara Regas tetap menjadi pionir dan konsisten dalam menghadirkan budaya keselamatan yang unggul dalam industri energi, dan salah satu tujuannya adalah untuk mengedepankan aspek ESG dalam nilai-nilai perusahaan.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan WISCA-WPSCA 2024. Penghargaan ini menegaskan bahwa NR mengutamakan keselamatan dan memastikan operasional kami selalu memenuhi standar keselamatan tertinggi,” kata Erwin Jonathan.

Penghargaan WISCA diberikan kepada perusahaan atas kinerjanya dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja, khususnya dalam membangun budaya keselamatan, yang diraih oleh peserta WSO Indonesia-Pakistan Safety Culture Award (WISCA-WPSCA) 2024.

Metode pengukuran tingkat budaya yang digunakan dalam aspek-aspek utama yang dinilai oleh tim WSO; Mengevaluasi hasil pengukuran tingkat budaya; kinerja K3 secara umum, meliputi gambaran program budaya yang diterapkan di perusahaan dan pelaksanaannya di perusahaan; Sistem Manajemen K3 (SMK3). )

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communications Pertamina, mengatakan sebagai perusahaan energi kelas dunia, Pertamina selalu menerapkan HSSE secara ketat dalam seluruh operasionalnya.

“Penerapan HSSE menjadi prioritas utama bagi keberlanjutan bisnis perusahaan. Pertamina selalu berkomitmen untuk mencapai nihil kecelakaan,” kata Fadjar. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Selamat Local Hero Pertamina Group Daftar 8 Pemenang Penghargaan dari KLHK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *