Coway jadi Water Purifier Asal Korea yang Bersertifikat Halal BPJPH

saranginews.com, JAKARTA – Coway, perusahaan penjernih air dan udara nomor satu di Korea Selatan, telah memperoleh sertifikasi halal untuk produk penjernih air Coway di Indonesia dengan ID00410016391850324 dari BPJPH.

Ini termasuk Cinnamon (P-6320R), Core (CHP-671R), Wave (CHP-7310R), Neo Plus (CHP-264L), dan Villaem II (CHP-18AR).

BACA JUGA: Jelang Idul Fitri, Pupuk Kaltim berikan dukungan perawatan dan kesehatan hewan bagi para peternak.

Dikeluarkan pada 28 Maret 2024, sertifikasi ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjamin kemurnian setiap tetes air minum Coway Filter.

Menurut Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH), sertifikat Halal merupakan pengakuan status kehalalan suatu produk yang diterbitkan oleh BPIPH (Badan Pengelola Jaminan Produk Halal) berdasarkan fatwa halal MUI.

BACA SEMUA: Melihat Waisak 2568 BE di Candi Borobudur, InJourney bersiap berbeda.

Dengan diterbitkannya sertifikat tersebut, alat penjernih air Coway yang terdiri dari berbagai komponen terjamin halalnya, termasuk komponen pipa dan sistem penyaringan air yang akan digunakan.

“Kami mendukung langkah Coway untuk menjamin kualitas dan integritas produk. Selama proses audit halal, kami melakukan uji inspeksi di pabrik Coway yang berlokasi di Jung-gu, Korea Selatan, dan seluruh tahapan produksi pengolahan air Coway telah memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh kriterianya halal,” kata Direktur MUI Ir.Muti Arinthavati.

Baca selengkapnya: BKI Gandeng Kejaksaan Negeri Jakarta Utara

Menggunakan alat pemurni air merupakan solusi terbaik bagi masyarakat yang ingin menghilangkan kontaminasi air minum, dan dapat mereduksi nanopartikel dengan efisiensi lebih dari 99% untuk menghilangkan mikroplastik berdasarkan penelitian EUROLAB.

Rangkaian lengkap pemurni air Coway juga disetujui dan tersedia untuk dijual di Indonesia.

Alat pemurni air sapi ini telah lolos uji sertifikasi dari Water Quality Association (WQA) dan mendapat segel emas yang menandakan bahwa seluruh komponen yang lolos pada alat pemurni air ini terbuat dari bahan yang sangat aman.

Pusat Litbang Coway, bekerja sama dengan Universitas Nasional Seoul, juga merupakan laboratorium pengujian yang disetujui WQA.

Dengan jumlah peneliti terbesar di Asia, lebih dari 20.000 sampel air dari 40 negara telah dipelajari untuk mengembangkan filter penjernihan air yang cocok untuk semua jenis air.

Selain fokus pada inovasi produk untuk kualitas air dan udara, Coway juga aktif dalam berbagai kegiatan edukasi dan road show Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Selama Ramadhan 2024, perusahaan berhasil mengimplementasikan inisiatif tersebut di beberapa masjid di Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

Alat pembersih udara Kovai tersedia bagi pengunjung di Masjid Istiklal di Jakarta dan Masjid Al-Azhar di Bintaro, Tingerang.

Tak hanya itu, Koway juga memasang alat penjernih air untuk Masjid Jami Bintaro Yaya, Tangerang, dan Masjid Junnurayni di Bogor.

Coway menjalin hubungan persahabatan dengan pengurus masjid sambil memberikan informasi tentang akses air bersih dan praktik berkelanjutan.

Perusahaan membagikan bingkisan yang mudah rusak dan mengundang jamaah masjid untuk membawa rebana atau botol air sendiri untuk berlatih minum.

Dengan demikian, selain kenyamanan udara dari penjernih air Coway, masyarakat juga dapat memperoleh manfaat dari kemurnian air dari filter air Coway, serta membantu mengurangi dan mengatasi konsumsi air minum kemasan. sampah plastik merupakan masalah global.

“Tahun 2024 merupakan tahun kelima Coway hadir di Indonesia, dan kami akan terus melakukan inovasi melalui produk-produk berkualitas tinggi. Kami berharap sertifikasi halal BPJPH ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap dedikasi Coway dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Presiden. Direktur Coway Indonesia (chi/jpnn ). )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *