Eks Pelatih Timnas AMIN Dapat Restu Gerindra Maju di Pilgub Sulteng, Begini Analisis Pengamat

saranginews.com, JAKARTA – Situasi politik di Sulawesi Tengah (Sulteng) memanas menjelang pemilihan umum (pilkada) di wilayah tersebut. Sejumlah orang mulai mengumumkan diri sebagai calon gubernur.

Salah satu calon Pilgub Sulteng adalah Ahmed Ali selaku wakil presiden NasDem dan mantan pelatih timnas AMIN (Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar) pada Pilpres 2024.

Baca juga: Ahmad Ali NasDem Ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Timnas AMIN

Ahmad Ali bahkan disebut-sebut sudah mengamankan pencalonan Gerindra untuk bertarung di Pilgub Sulteng 2024.

Turut hadir Rusdi Mastura (Gubernur Sulteng 2020-2024), Irwan Lapata (mantan Bupati Kabupaten Sigi), Hidayat Lamakarate (mantan Sekda Sulteng) dan Anwar Hafid (Ketua DPD Partai Demokrat). Sulawesi Tengah) diumumkan.

Baca juga: Tak heran jika Ahmad Ali AMIN mengikuti Ganjar-Mahfoud dalam penelitian dan pengembangan Kompas.

Vahyudi Jarmanto, pemuda asal Sulawesi Tengah sekaligus pengamat politik daerah, menilai kemunculan Ahmad Ali atau H Mad menambah jumlah peserta Pilgub Sulteng.

Pencalonan H Mad mungkin karena kegagalannya dalam pemilu legislatif 2024 yang digelar kemarin di daerah pemilihan Jakarta Timur, atau karena Partai Nasdem yang diberi tugas oleh DPP untuk memenangkan Pilkada Sulteng, ujarnya. Kamis (16/5).

Baca juga: Ahmad Ali, Uni Sependapat dengan Irma: Sudirman Saeed Tak Paham Strategi

Wahyudi juga menyebut ada anomali di Pilkada Sulteng, petahana sekaligus kader Gerindra, Rusdi Mastura, tidak mendapat kertas putih Partai Gerindra untuk maju di Pilkada 2024.

“Bukan direstui oleh Rusty Mastura sebagai anggota Gerindra, melainkan oleh X. Mad yang bukan anggota Gerindra.

Vahyudi mengatakan, citra Rushdie jauh lebih tinggi dan sejatinya Prabowo-Gibra memenangkan Pilpres 2024 di Sulawesi Tengah.

“Kami sebagai masyarakat tentunya mendoakan kepemimpinan yang terbaik bagi Sulteng untuk mempercepat pembangunan karena Sulteng merupakan daerah yang kaya dan kekayaan tersebut dapat digunakan untuk membangun masyarakat.”

“Kami tidak tahu bias politik apa yang terjadi di Jakarta, tapi siapa pun yang terpilih, kami yakin itu yang terbaik untuk Sulteng,” ujarnya. (cuy/jpnn) Yuk lihat video ini juga!

BACA JUGA… Prasetio Edi dan Ahmad Ali KAHMI menjadi sosok yang didorong Jaya untuk menjadi Gubernur DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *