Tragedi SMK Lingga Kencana, Pemerintah Harus Evaluasi Kegiatan Wisata Siswa

saranginews.com – JAKARTA – Pemerintah diminta mengusut seluruh aktivitas wisata pelajar sekolah, menyusul situasi SMK Lingga Kencana.

Menurut wakil presiden Komisi

BACA JUGA: DPR yakin pemerintah mampu mengendalikan perekonomian agar perekonomian tidak terpuruk

Kata Fikri dalam sambutannya, Rabu (15/5).

Pengumuman itu disampaikannya menanggapi kejadian bus wisata yang membawa rombongan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA: DPR RI akan menyelesaikan 43 RUU besar yang masih membahas Tier I

Bus tersebut mengalami kecelakaan di Jalan Ciater, Kabupaten Subang, pada Sabtu (11/5).

Peristiwa tersebut menyebabkan 11 orang tewas dan banyak lainnya luka-luka.

BACA JUGA: DPR Kembali Gelar Rapat Setelah Istirahat Sebulan

“Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan meminta aparat diberi sanksi sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya mengenai peninjauan kegiatan pariwisata agar lebih fokus dan sesuai prinsip, tujuan, dan hasil. pendidikan pelajar “Misalnya wisata ke museum, cagar alam atau organisasi yang memberikan pendidikan di daerah tertentu,” imbuhnya, wisata edukasi ke daerah terpencil baik lintas negara maupun pulau harus dicek kembali.

Dikatakannya, “Pekerjaan ini sangat mahal dan dapat menjadi beban orang tua/wali siswa, maka ada hal yang praktis dan aman untuk dilakukan. Temui saat bepergian jauh,” kota mungkin bisa menjadi pilihan terbaik, dengan harga yang lebih murah dan waktu perjalanan lebih singkat.

“Ya nanti disesuaikan dengan tujuan dan hasil yang diinginkan karena bisa lebih keliling kota atau daerah sesuai lokasi sekolah sehingga bisa menambah wawasan siswa,” ujarnya, menurutnya. , wisata edukasi. kegiatan di kota juga dapat membantu meningkatkan perekonomian usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di bidang sejarah/sekolah “Pendidikan siswa juga bermanfaat dengan mengetahui aspek alam, ekonomi, sosial dan budaya daerah yang tidak mereka miliki. untuk,” ujarnya (Antara/jpnn).

BACA SELENGKAPNYA… Alvin Lim desak pemerintah mengkaji ulang ulasan buruk Al-Zaytun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *