Sekjen DPR Hadiri Pemeriksaan KPK Terkait Korupsi Rumah Jabatan Legislator

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menghadiri undangan penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (15/5).

Indre akan diperiksa tim penyidik ​​terkait dugaan kasus korupsi proyek penyelesaian rumah anggota DPR RI.

BACA JUGA: KPK memeriksa pengusaha pariwisata sekaligus mengusut kasus pencucian uang

Indra saat tiba di Gedung KPK Merah Putih mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam.

Saat tiba, Indra enggan berkomentar mengenai pemeriksaannya hari ini. Indra baru saja masuk ke lobi Gedung Merah Putih KPK untuk melakukan pengecekan.

BACA JUGA: KPK menyita mobil Mercedes Benz SYL bekas dari polisi, yakni

KPK membenarkan dengan membatalkan Indra hari ini.

“Ada yang berkepentingan sudah melapor dan saat ini sedang diperiksa tim penyidik,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

BACA JUGA: Stt, KPK selidiki 2 kasus korupsi di PT Telkom

Indra Iskandar sebelumnya dijadwalkan diperiksa tim penyidik ​​pada Rabu (5/8). Namun Indra tak hadir dan dipastikan hadir pada 2024. 15 Mei

Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui tengah mengusut kasus dugaan korupsi pembelian peralatan kantor DPR, proyek senilai sekitar Rp120 miliar. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga korupsi ini merugikan keuangan negara sekitar puluhan miliar rupee.

Korupsi proyek penyelesaian rumah anggota DPR di Kalibata dan Ulujami terjadi dengan berbagai cara, misalnya menggunakan bendera perusahaan lain yang turut serta dalam pembelian, dan proses pembelian tersebut hanya sekedar formalitas. Pembelian yang rusak meliputi perabot ruang tamu dan ruang makan. (tan / jpnn)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… KPK didesak terus mencari tersangka baru kasus Telkomsigma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *