Peran Mandiri Agen Diperkuat untuk Memperluas Inklusi Keuangan

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandiri terus memperkuat peran Agen Mandiri dalam memberikan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

BACA JUGA: Bank Mandiri Minta Konsumen Waspada Penipuan Berdalih Undian Hadiah

Salah satu tujuannya adalah daerah 3 T (Perbatasan, Luar dan Tertinggal) melalui serangkaian program edukasi dan apresiasi kepada Agen Autoprens yang selalu membantu kebutuhan transaksi keuangan masyarakat.

SVP Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri, Evi Dempowati, mengatakan, ekspansi Mandiri Agen merupakan salah satu fokus utama perseroan dalam membuka akses pembiayaan akses finansial bagi unbanked.

BACA JUGA: Inovasi Livin Merchant Mandiri Perluas Jangkauan Pelanggan UMKM

“Melalui Mandiri Agen berharap dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan perekonomian yang inklusif,” kata Evi, dikutip Selasa (7/5). .

Bank berlogo pita emas ini mencatat hingga akhir tahun 2023 akan terdapat lebih dari 89.298 Agen Independen yang tersebar di seluruh Indonesia dan melayani lebih dari 2,9 juta nasabah.

Sedangkan Mandiri Agen mampu melayani 6,72 juta transaksi hingga akhir tahun 2023 dengan nilai transaksi mencapai Rp 7,41 triliun.

Hal ini menunjukkan bahwa Mandiri Agen mempunyai peran sosial dan ekonomi yang penting bagi masyarakat.

Pasalnya, selain membantu kebutuhan transaksi masyarakat, Mandiri Agen juga dapat memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat.

“Sekaligus Mandiri Agen bisa menjadi peluang bisnis karena bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan,” ujarnya.

Sadar akan pentingnya peran Agen Mandiri, Bank Mandiri menyelenggarakan “Jempolan Award”, sebuah ajang apresiasi kepada Agen Mandiri yang berprestasi sepanjang tahun.

“Tahun ini kami menyelenggarakan Jempolan Awards 2023 pada tanggal 3 Mei 2024 di Bali dengan melibatkan 30 (tiga puluh) agen independen terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Evi menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat memotivasi Mandiri Agen untuk terus tumbuh dan berkembang serta mencapai peran pentingnya dalam menjalankan perekonomian masyarakat khususnya dalam melayani berbagai transaksi perbankan.

Dikatakannya, melalui kerja sama Bank Mandiri dengan Agen Mandiri, semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati berbagai kemudahan dan inovasi perbankan seperti layanan Livin’ by Mandiri Super Apps yang hadir dengan berbagai fitur menarik seperti QR Pay atau Receive Transfer. layanan investasi, bahkan Livin’ Sukha yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat, seperti pembelian tiket kereta api untuk zakat dan infak.

Evi (jpnn) mengatakan, “Kami yakin dengan dukungan kuat dari Mandiri Agen, inklusi keuangan di Indonesia akan terus tumbuh dan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *