Medco Energi & Pondok Indah Golf Club Siap Menggelar International Amateur Golf Championship 2024

saranginews.com, Jakarta – Klub Golf Pondok Indah akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Golf Amatir Internasional Medco-Pondok Indah 2024.

Kompetitor dari berbagai negara juga akan mengikuti turnamen yang digelar pada 16-18 Juli di Lapangan Golf Pondok Indah Jakarta.

Baca juga: BTN Jakim 2024, Pemda DKI Jakarta Tutup 34 Jalan, Cek Disini!

Selain Indonesia, ada tiga negara yang mendaftarkan anggota timnasnya, yakni Chinese Taipei, Myanmar, dan Argentina.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Golf Amatir Internasional Medco-Pondoc Indah 2024 Harry Winarno mengatakan, dalam upaya meningkatkan WAGR (World Amateur Golf Ranking), pihaknya telah mengirimkan undangan khusus kepada 28 pegolf amatir dari dalam dan luar negeri. negara untuk memanfaatkan peluang ini.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Musik, Lacey Revabia Suguhkan Lagu Unik Soal Golf

“Kami sudah mengirimkan undangan melalui PGI, Medco, dan Persatuan Pegolf Amatir Singapura, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Kami meminta mereka mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Pegolf Indonesia juga bisa mendaftar langsung atau melalui PGI daerahnya,” ujarnya Winarno. Saat konferensi pers, Senin (13 Mei).

Kejuaraan Golf Amatir Internasional Medco-Pondoc Indah 2024 akan dibatasi untuk total 78 pegolf amatir wanita dan pria, diutamakan dari kawasan Asia-Pasifik.

Baca Juga: Golf Bandung Parhyangan Dinobatkan Sebagai Lapangan Golf Terbaik di Indonesia

Atlet yang berhak bertanding di ajang ini berusia 13 tahun ke atas per 1 Januari 2024.

Mereka yang berhak berpartisipasi harus memiliki Indeks Handicap WHS sebesar 8 untuk pegolf putra dan 10 untuk pegolf putri.

Pegolf pria akan bermain dengan kemeja hitam dan wanita dengan kemeja biru.

Untuk mendukung atlet-atlet lokal yang lolos seleksi, mereka akan diberikan kesempatan berlatih di Lapangan Golf Pondok Indah.

Ketua Umum PB PGI Jepto Sorjosomarno mengapresiasi dan siap mendukung Pondok Indah Golf Club yang selalu berkomitmen memajukan perkembangan golf Indonesia dengan menggelar turnamen secara rutin.

Sementara itu, Hafzan Taher selaku Presiden Pondok Indah Golf Club mengatakan, pembinaan atlet selalu menjadi program tetap dalam jadwal tahunannya.

“Kami ingin suatu saat melihat atlet golf Indonesia mampu berprestasi di turnamen internasional bergengsi.” Semua itu pasti membutuhkan proses dan mengikuti turnamen ini adalah bagian dari proses itu,” jelas Hafzan Taher.

Kami berharap Kejuaraan Golf Amatir Internasional Medko-Pondok Indah 2024 juga dapat menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Indonesia khususnya pecinta golf.

Panitia akan mengirimkan undangan kepada sekolah-sekolah yang telah memilih golf sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikulernya untuk mengirimkan siswanya menyaksikannya secara langsung (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *