Kemenpora Audiensi dengan Pj Gubernur Jateng Bahas Persiapan Turnamen 8th Asian School Badminton Championship di Semarang

saranginews.com, JAKARTA – M. Aziz Ariyanto, Asisten Direktur Pusat Pembinaan Prestasi Olahraga, berbicara kepada audiensi bersama Nana Sudjana, Pj Gubernur Jawa Tengah, pada Rabu (15/5/2024).

Didampingi Agung Haryadi, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Daerah Jawa Tengah, dibahas kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Asia Antar Sekolah ke-8.

BACA JUGA: Jateng Siap Tuan Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sekolah Asia

Acara besar tepok bulu rencananya akan digelar di Semara pada 25 Agustus hingga 2 September.

Aziz Ariyanto dalam kunjungannya mengatakan, persiapan kejuaraan dikoordinasikan dengan diaspora Jawa Tengah.

Baca juga: UEA-Indonesia Kerja Sama Pengembangan Pencak Silat dan Bulu Tangkis

Kunjungan kami bersama rombongan untuk membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sekolah Asia ke-8 di Semarang pada 25 Agustus hingga 2 September 2024, kata Azis, Rabu (15/5).

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyambut baik rencana tersebut karena sejalan dengan semangat Jateng untuk membangkitkan semangat olahraga di masyarakat.

BACA JUGA: Atlet Bulu Tangkis dan Panjat Tebing Bersiap Hadapi Olimpiade Paris

– Anak sekolah dan pelajar perguruan tinggi akan mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia ke-8 yang diselenggarakan dengan semangat prestasi dan persahabatan dalam kompetisi olahraga pelajar.

“Kami mendukung panitia untuk mendukung mahasiswa peserta dan menjalin silaturahmi,” kata Nana Sudjana.

Kejuaraan ini tidak hanya meningkatkan prestasi olahraga pelajar Indonesia.

Harapannya kedepannya dapat mempererat persahabatan antar mahasiswa dari berbagai negara peserta (kemenpora/mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *