Wisuda UMB 2024, Rektor Sampaikan 3 Pesan Penting soal Kepemimpinan

saranginews.com, Jakarta – Profesor, Rektor Universitas Merck Buana. Dr. Pesan penting disampaikan Dr Andy Adrianshah (Magister Teknik) dalam sambutannya pada acara wisuda LVI Diploma, LX Sarjana, XLVII Master, VII Doctor Tahun Pelajaran 2023/2024 yang diselenggarakan di Tangsel pada Rabu (8/5). dikatakan. Banten

Di hadapan ribuan peserta wisuda dan tamu, profesor mengatakan: Andy mengatakan, belajar bukan sekedar pengetahuan, tapi juga pengembangan nilai-nilai yang mendalam.

Artikel terkait: Lamar sebagai Amicus Curiae. Demikian permohonan Presiden ILUNI UMB ke Mahkamah Konstitusi

Integritas, etika, dan empati merupakan tiga pilar penting bagi pemimpin karena membentuk landasan moral dan sosial yang kuat dalam pengambilan keputusan dan interaksi dengan orang lain.

Hal ini disampaikan dalam kuliah bertema “Menciptakan Generasi Pemimpin Berikutnya: Pendidikan Berkualitas untuk Industri dan Inovasi Berkelanjutan”, dimana profesor peneliti robot humanoid tersebut berbicara tentang perubahan yang cepat di dunia saat ini Tantangan.

Artikel terkait: UMB Peduli Negeri adakan pelatihan bagi pekerja migran Indonesia di Malaysia

“Mahasiswa didorong untuk tidak hanya terbuka terhadap ide-ide baru, tetapi juga mengejar impian dan menantang status quo, baik melanjutkan studi setelah lulus, memasuki dunia kerja, atau bahkan memulai bisnis sendiri,” Andy dikatakan. .

Sebagai alumnus UMB, Prof Andy mengingatkan para wisudawan agar tidak hanya menjadi duta organisasi, namun juga agen perubahan sosial.

“Kita didorong untuk menggunakan pendidikan dan keterampilan kita untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim, kesenjangan sosial, dan disrupsi teknologi,” tegas profesor tersebut. andi.

Profesor Andy juga memaparkan berbagai prestasi yang diraih universitasnya baik secara institusi maupun civitas akademikanya, termasuk dosen dan mahasiswa. Universitas Merc Buana Peringkat 4 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik DKI Jakarta dan Peringkat 7 Indonesia The Wur 2024.

Universitas Merck Buana juga meraih peringkat tertinggi perguruan tinggi swasta di wilayah LLDIKTI III, berdasarkan nilai publikasi sikap tertinggi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Administrasi Bisnis, pada program kemahasiswaan atau program S-1, dan mendapat predikat mendapat peringkat sangat baik dari Lamemba. Program Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik telah memperoleh akreditasi internasional dari IABEE di bidang teknik sipil dan bidang sejenisnya (badan akreditasi independen (ekonomi, administrasi bisnis, bisnis dan akuntansi), disebut program teknik) . Ya.

Diantaranya adalah Fakultas Teknik, program studi Teknik Sipil dan Teknik Elektro dari Program Studi Teknik Institut Insinyur Indonesia dengan Akreditasi Istimewa atau Program S-1 dan Program Pendidikan Teknik dari Program Studi Teknik Institut Insinyur Indonesia Masu. Program S2 memungkinkan memperoleh sertifikasi unggul, Universitas Merck Buana peringkat 5 PTS terbaik se-DKI Jakarta menurut Unirank 2024, peringkat 2 PTS terpopuler di Facebook, dan terpopuler di Instagram Peringkat 5 PTS .

Sedangkan di tingkat mahasiswa, terdapat tiga mahasiswa Universitas Merck Buana yang berhasil lolos program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA) tahun 2024, yaitu Willin Angelin dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen Program Studi D3 Manajemen (2022). penting. ), Dinda Fatima K., Jurusan Ilmu Komputer, Universitas Prince of Songkla, Thailand, Program Penelitian Teknik Informatika Kelas Internasional Strata-1 (2021), Universitas Siena, Italia, dan Dhani Amanda Putra, Kelas Penerimaan Jurusan Ilmu Komputer Program Penelitian Teknik Informatika Strata-1 (2021), Universitas Padua, Italia.

Sedangkan Merck Bouana University meluluskan 2.309 mahasiswa yang terdiri dari program studi berbagai jenjang yang dibagi dalam dua sesi pagi dan sore.

Acara tersebut dihadiri oleh para senator universitas dan tamu undangan lainnya. Taufan Setyo Pranggono, S.Kom., M.Si, Ketua Tim Pendidikan Anti Kriminal dan Integritas Akademik, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, dan Guru Besar. Dr. Rektor Universitas Paramadina, Didik J. Ratibini, juga merupakan mantan dekan pascasarjana Merck Bouana University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *