Mengenal Lebih Dekat Pegadaian Lewat Buku Van Leening When History Begins

saranginews.com, JAKARTA – PT Pegadaian menggelar peluncuran buku “Wan Lining When History Begins” di Ballroom The Gade Tower, Jakarta, Senin (6/5).

Buku ini diterbitkan untuk mengetahui lebih jauh tentang sejarah Pegadaian.

Baca Juga: Pegadaian berangkat dari peserta program Umroh Akbar di bulan Syawal.

Damar Latri Setiawan, Direktur Utama PT Pegadaian, mengatakan Buku Resensi Pegadaian ini mencerminkan sejarah panjang PT Pegadaian yang telah lebih dari seratus tahun berkontribusi dan mengabdi kepada masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, buku ini menampilkan transformasi Pegadaian seiring upaya perusahaan mengikuti perkembangan masa kini melalui inovasi yang berkelanjutan.

Baca Juga: BTN Raih Penghargaan Bank Tabungan Terbaik 2024 di Thailand

“Peluncuran buku ini merupakan salah satu bentuk rebranding Pegadaian. Dulu, masyarakat hanya mengenal Pegadaian sebagai tempat mencari solusi keuangan ketika menghadapi permasalahan keuangan. Namun seiring berjalannya waktu, Pegadaian telah mengubah pola pikir tersebut melalui perubahan dan inovasi baik produk maupun layanan, selalu melayani konsumen dan menciptakan masa depan yang bebas rasa khawatir melalui emas, kata Damar.

Sebagai wujud transformasi Pegadaian, buku ini juga mengupas sejarah The Gade Coffee & Gold, kedai kopi kebanggaan Pegadaian.

BACA JUGA: Sunra Bangun Pabrik Motor Listrik Terbesar Dengan Investasi $120 Juta

Damar mengatakan kehadiran The Gade Coffee & Gold Company mampu mengubah wajah Pegadaian yang identik dengan masyarakat menengah ke bawah agar sesuai dengan gaya hidup anak muda masa kini.

Damar mengatakan Pegadayan mencapai hasil yang sangat baik pada April hingga 2024 yang dibuktikan dengan peningkatan year-on-year sebesar 20,6% dari Rp60,3 triliun menjadi Rp72,7 triliun.

Kemudian, laba bersih meningkat 33,2% year-on-year dari 1,04 triliun menjadi 1,85 triliun.

Keberhasilan tersebut juga dibuktikan dengan turunnya tingkat kredit bermasalah (non-performing loan) dari 1,98% pada tahun 2023. 30 April 2024 menjadi 1,26% 30 April Pegadayan semakin sehat.

Damar (chi/jpnn) mengatakan, “Penampilan (Pegadaian) hingga 1 April luar biasa, kami bangga. Jadi kami senang merayakan ulang tahun Pegadaian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *