Ada Partai KIM Sampaikan Keinginan Terkait Kursi Menteri, Demokrat: Wajar Saja

saranginews.com, Jakarta – Partai Demokrat memahami keinginan partai politik maju Aliansi Indonesia untuk berbagi kursi menteri di pemerintahan masa depan Prabowo-Kibran.

Harsaki Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Koordinator Juru Bicara TPP Partai Demokrat, mengatakan keinginan sahabat KIM adalah aspirasi dan pasti akan dipertimbangkan oleh Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Sebut Bang Karno Bukan Partai, Basra PDIP: Benar

Menurutnya, Prabowo adalah orang yang demokratis, sangat terbuka dan siap menerima masukan dan aspirasi siapapun. Aspirasi berbagai pihak pada Pilpres 2024 antara lain.

“Dia tidak sekedar berjuang, dia berusaha menampung keinginan dan cita-citanya. Apalagi dari teman-teman dan teman dekatnya yang berjuang bersama-sama dan terus menerus untuk mengalahkan Pak Prabowo. Pasti akan diawasi dengan ketat,” kata Harzaki dalam postingannya Laporannya, Jumat (10/5).

Baca Juga: Masyarakat Papua Tolak Sajafari Jamsodin Jadi Menteri di Pemerintahan Prabowo-Kibran

Demokrat, kata Herzogki, jangan mempersoalkan pilihan kawan-kawan KIM. Sebab, semuanya terbuka terhadap aspirasi masing-masing partai di koalisi ini.

“Selain itu, Aliansi juga sudah terbiasa terbuka dan menyampaikan aspirasi untuk saling berkomunikasi, sehingga tidak ada kebohongan atau sembunyi-sembunyi di antara kita,” lanjutnya.

Baca Juga: Kemenangan Prabowo-Kibran Bukan Berdasarkan Bansos, Kata Sulhas, PDIP Singgung Keputusan MK

Herzogki menjelaskan, Demokrat dan partai koalisi lainnya memahami bahwa keputusan akhir bergantung pada apakah Prabowo akan menjadi presiden terpilih.

Ia menegaskan, Presiden mempunyai hak prerogratif untuk menentukan siapa saja yang menjabat di pemerintahan, dalam kapasitas apa, dan dalam kapasitas apa.

Namun, Herzaki mengatakan, Prabowo langsung meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyiapkan personel lebih baik.

“Pak Prabowo minta mas Ah siapkan tenaga-tenaga terbaik kita. Siapa namanya, di mana lokasinya, nanti akan kita sampaikan pada waktunya. Karena itu domain Pak Prabowo dan Mas Ah tunggu dulu,” pungkas Hersaki. (mcr8/ jpnn ) Video Terpopuler Hari Ini:

Baca artikel lainnya… Sulhas bilang Prabowo-Kibran terpilih bukan karena bansos, tapi karena cinta rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *