Konsol Penerus Nintendo Switch Akan Segera Datang, Kapan?

saranginews.com – Nintendo sedang bersiap meluncurkan konsol penerus Nintendo Switch. Rencananya awal tahun ini atau Maret 2025.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Nintendo Shundaro Furukawa dalam postingan di jejaring sosial X.

Baca juga: Seru! Pengguna iPad bisa memainkan game Nintendo, begini caranya

“Tahun fiskal ini kami akan mengumumkan penerus Nintendo Switch. Sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan Nintendo Switch pada Maret 2015,” tulis Furukawa di akun X miliknya di @NintendoCoLtd.

Ia juga mengatakan bahwa Nintendo tidak akan membeberkan detail mengenai penerus Nintendo Switch tersebut pada acara Nintendo Direct Juni mendatang.

Baca juga: Twitch tidak lagi tersedia di Nintendo eShop mulai 6 November

Acara tersebut akan fokus pada presentasi sejumlah game baru untuk konsol Nintendo Switch yang akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024.

Artinya, para penggemar Nintendo di seluruh dunia harus bersabar dengan konsol terbarunya.

Baca Juga: Nintendo Akan Mengakhiri Layanan Online 2 Pada April 2024

“Juni ini kami akan mengadakan Nintendo Direct di mana kami akan mengumumkan penawaran perangkat lunak untuk Nintendo Switch pada paruh kedua tahun 2024, namun perlu diketahui bahwa penerus Nintendo Switch tidak akan disebutkan dalam presentasi tersebut,” tulis Furukawa.

Hingga Maret 2024, konsol Nintendo Switch telah terjual 141 juta unit di seluruh dunia, menjadikannya konsol game terlaris ketiga hingga saat ini setelah PlayStation 2 dan Nintendo DS.

Nintendo akan merilis beberapa game baru di Nintendo Switch tahun ini, seperti “Paper Mario” pada 23 Mei 2024 dan “Luigi’s Mansion 2” pada 27 Juni 2024 (engadget/ant/jpnn)

Baca artikel lainnya… Lemahnya penjualan Switch merugikan keuntungan Nintendo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *