Kominfo Beri Penghargaan kepada 36 Mitra Terbaik Newsroom

saranginews.com, JAKARTA – Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan penghargaan kepada 36 mitra komunikasi publik terbaik tahun 2024 di Anugerah Media Center (AMC).

Penyerahan penghargaan AMC 2024 Sesuai Keputusan Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor 17 tentang Pemenang Penghargaan Media Center Nasional 2024.

BACA JUGA: Cominfo Akan Gelar Pameran Foto di Taman Literasi Jakarta, CEO IKP: Kami Buat Acara Paling Seru

Kementerian, departemen, badan pemerintahan daerah di tingkat daerah, kabupaten dan kota, serta media massa dan masyarakat merupakan mitra hubungan masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria pada Selasa malam (5/3) di Trans Congress Center, Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Angkutan Lebaran 2024: 3 Kapal Feri Gorontalo Siap Beroperasi

“Saya mengapresiasi peran berbagai pihak yang bekerjasama dalam menjalin komunikasi dan menjaga ruang publik tetap sehat dan sopan. Saya juga mengapresiasi terselenggaranya AMC 2024 dan tentunya mengucapkan selamat kepada para pemenang.” Motivasinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan konten positif,” kata Nezar Patria.

Usman Kansong, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan pengelolaan komunikasi publik harus terus dilaksanakan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menghasilkan produk-produk yang sehat dan bermanfaat. konten positif. . Salah satu caranya adalah sinergi dan kerja sama.

BACA JUGA: Aspekpir, BPDPKS dan PTPN IV Sawit Gandeng Percepat PSR

“AMC merupakan cara kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kami yang telah bekerja sama menciptakan keterlibatan masyarakat melalui konten berita atau informasi yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan seluruh tanah air,” kata Usman.

Saat itu, Nezar juga meluncurkan Cominfo Newsroom.

Kehadiran Media Center dan mitra Newsroom Kominfo lainnya selalu menjadi harapan, terutama dalam produksi dan penyebaran informasi positif. Peran ini akan semakin besar jika bisa melakukan penetrasi lebih jauh. “Bisa dibilang kami adalah pembuat konten terbesar,” kata Nezar.

Ruang redaksi Cominfo yang dikelola oleh Direktorat Pengelolaan Media Direktorat Jenderal IKP ini memiliki tujuh saluran yang terbagi dalam segmentasi media digital berupa portal berita, audiovisual, dan media cetak.

Ketujuh saluran tersebut adalah Portal Indonesia (Indonesia.go.id), InfoPublik, GPR TV, Indonesia Baik, FMB9, Komunika dan GPR News.

Ruang Pawarta Kominfo berperan dalam produksi dan penyebaran informasi publik dengan visi dan misi memberikan kemudahan akses terhadap informasi yang akurat, akuntabel, dan terpercaya terkait program pemerintah oleh kementerian pusat dan daerah.

Cominfo Newsroom bertujuan untuk memberikan kemudahan akses informasi kepada masyarakat di pelosok tanah air.

Untuk menghasilkan informasi dan konten, Ruang Pawarta Kominfo bekerja sama dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan lembaga yang disebut Media Center (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *