Vexanium Dukung Penerapan Blockchain di IKN

saranginews.com, JAKARTA – Blockchain Indonesia, Vexanium menyambut baik diterbitkannya Rencana Ibu Kota Kepulauan (IKN) oleh pemerintah dalam hal ini Kantor IKN (OIKN).

Rencana tersebut merupakan visi komprehensif pembangunan ibu kota baru Indonesia untuk mewujudkan kota layak huni dan berkualitas hidup.

BACA JUGA: Modal Rakyat perkenalkan jalur kredit untuk UMKM melalui jaringan Vexanium

“Kami tentu menyambut baik,” kata Danny Baskara, CEO dan pendiri Vexanium, dalam keterangannya, Selasa (16/1).

Dalam rencana IKN, blockchain digambarkan sebagai teknologi yang memungkinkan penyimpanan data yang aman dan terdistribusi.

BACA JUGA: Listing Token Celestia, Bitget Buka Peluang Eksplorasi Modular Blockchain

Data ini transparan dalam mekanisme blockchain dan dapat digunakan untuk mengelola berbagai aspek perkotaan, mulai dari sistem administrasi publik hingga pengelolaan sumber daya perkotaan.

Dalam administrasi publik, blockchain dapat secara efektif menyederhanakan proses pelayanan publik, seperti pendaftaran properti atau penerbitan izin usaha, dan bertujuan untuk mencegah korupsi.

BACA JUGA: Game Blockchain Seru Menya Dragon Ramen Mendapat Dukungan Bahasa Indonesia

Untuk pengelolaan sumber daya perkotaan, teknologi ini dapat membantu melacak dan mengelola sumber daya energi atau air, serta memastikan distribusi yang lebih efisien dan mengurangi limbah.

Blockchain juga diterapkan untuk mendukung integrasi data real-time dari berbagai sumber, yang sangat penting untuk pengambilan keputusan yang cepat dan akurat dalam konteks IKN.

Herindradi Suwartono, konsultan bisnis Vexanium, mengatakan penerapan blockchain di IKN tentunya merupakan hal yang sangat baik bagi dunia teknologi WEB 3.0.

“Kami berharap kalian juga dapat mendukung program ‘Hilirisasi Digital’, khususnya bagi kami sebagai Blockchain Indonesia,” ujar Herindradi Suwartono. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *