Habib Aboe Tegaskan PKS dan PKB Siap Bekerja Sama di Pilkada Serentak 2024

saranginews.com – Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Abo Bakar Al Habisi mengatakan PKS siap menggandeng Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bersaing di Pilkada yang sama 2024 November mendatang. .

Ya, kalau mau jadi gubernur, saya sudah menawarkan PKB, kami sudah menawarkan,” kata Habib Aboy di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (25/4) malam.

Baca Juga: Habib Aboye Tekankan Kunjungan PKS ke Nasdaq dan PKB Bukan untuk Pemisahan

Hal itu diungkapkan Habib Aboye saat elite PKB pimpinan Presiden PKS Ahmed Syaikhu bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB di Jakarta.

Turut mendampingi Siak adalah Sekjen DPP PKS Habib Abo Bakar Al Habisi, Bendahara DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, serta Wakil Sekjen KSP PKS dan beberapa ketua departemen DPP PKS.

Baca juga: Habib Aboye: Judul Debat Kelima Pilpres 2024 Sebenarnya Annie

Habib Abo juga mengatakan PKS siap membantu PKB memenangkan pilkada di daerah seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur yang merupakan bagian dari basis suara partai pimpinan Muhaymin Iskandar.

“Kami siap bahu-membahu di banyak daerah, khususnya di Jatim, Jateng. Markas PKB kami siap membantu. Selanjutnya, ke depan kami coba kerja sama di parlemen,” ujarnya.

Baca Juga: PKS Akan Kunjungi Markas PKB Malam Ini, Bahas Pertemuan Cak Imin-Prabowo?

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan pertemuan malam ini untuk menyamakan pemahaman berbagai pengalaman koalisi perubahan.

Cak Imin alias Muhaymin Iskandar berharap PKB dan PKS terus menjalin kerja sama baik di tingkat legislatif maupun eksekutif di masa depan.

“Kalau bukan eksekutif pusat ya eksekutif daerah. Sebelum eksekutif ada koordinasi di tingkat pilkada. Kita akan cari jalan untuk bersatu sesuai kehendak Tuhan,” kata Muhaimin. (antara/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *