Piala Asia U-23 Korea Selatan vs Indonesia, Kejutan Kabar Gembira dari Belanda

saranginews.com – JAKARTA – Presiden Eksekutif PSSI Erick Thohir memberikan kabar gembira jelang perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Korea Selatan-Indonesia.

Erick juga menyebut Nathan Tjoe-A-on bisa kembali memperkuat timnas U-23 Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, setelah mendapat izin dari klubnya Heerenveen.

BACA JUGA: Begini Jadwal Perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Jangan Lupa Hari Jumat

Sebelumnya, Heerenveen hanya mengizinkan Nathan bermain bersama tim U-23 di level klub.

Namun berkat beberapa upaya PSSI, pemain berusia 22 tahun itu berhasil kembali memperkuat tim besutan Shin Tae-yong.

BACA SELENGKAPNYA: Pendapat Shin Tae Yong Jelang Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Korea

Kabar baik datang dari Belanda, Heerenveen akhirnya memperbolehkan Nathan promosi timnas hingga sisa Piala Asia U-23, kata Presiden PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima media, Selasa (23/4). ). ).

Erick Thohir mengatakan, setelah mendapat izin dari Heerenveen, Nathan langsung kembali ke Qatar, untuk mengikuti persiapan timnas U23 Indonesia melawan Korea Selatan.

BACA JUGA: Daftar 8 tim di perempatfinal Piala Asia U-23 2024, 2 dari Asia Tenggara

Akibat keberhasilannya memaksa Heerenveen melepas Nathan, Erick yang menemui petinggi klub asal Belanda itu pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantunya mengatasi berbagai strategi tersebut.

“Tentu terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan pihak-pihak yang memberikan dukungan. Sekarang kita fokus melawan Korea Selatan dengan sekuat tenaga,” kata Erick Thohir.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar timnas yang telah mengirimkan pesan langsung kepada Heerenven melalui berbagai saluran media sosial.

Terima kasih banyak atas dukungan para penggemar yang mengharapkan Nathan dilepas oleh timnya, hingga banyak orang yang singgah untuk menyampaikan rasa hormatnya di media sosial Heerenven, kata pria yang juga Menteri BUMN itu.

PSSI dan Erick sebelumnya telah membujuk tim Jepang Cerezo Osaka untuk melepas Justin Hubner untuk berlaga di Piala Asia Asila-23.

Namun Justin mampu diturunkan timnas Indonesia U-23 sebagai pemain pengganti pada paruh kedua laga melawan Australia.

“Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kami bersyukur semua pemain yang diinginkan pelatih Shin Tae Yong ada di sana. Sekarang yang harus kami lakukan adalah memberikan semua yang kami bisa dan berdoa untuk hasil yang baik di 8 besar, katanya. pungkas Erick.

Indonesia vs Korea Selatan U-23 pada babak perempat final atau babak 16 besar Piala Asia U-23, Kamis (25/4) malam atau Jumat pagi WIB. (sam/antara/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *