Luar Biasa, Ramadan Runway 2024 Raup Omzet Fantastis, Sebegini Nominalnya

saranginews.com, JAKARTA – Gabungan Perancang Busana Indonesia (APPMI) sukses menggelar Runway Ramadhan 2024 yang digelar di Grand Atrium Lantai Dasar Kota Kasablanka pada 27 Maret hingga 21 April 2024.

Acara ini akan menampilkan banyak acara fashion show oleh para desainer muda dan ternama dari APPMI, seperti bazar fashion yang diikuti lebih dari 75 remaja putri, pencarian gambar Ramadan Runway Model Hunt, sebuah program untuk mencari wirausaha muda di bidang fashion. kategori bertajuk Indonesia Fashion Preneur Competition, kerjasama APPMI dan Spark Fashion Academy (SFA), dan masih banyak paket acara lainnya.

BACA: Berburu Baju Lebaran di Runway Ramadhan 2024

Di tengah resesi ekonomi akibat kondisi global yang tidak menentu, penyelenggaraan Ramadan Runway 2024 memang menjadi pendongkrak perekonomian.

Pasalnya, jumlah yang diraih meningkat dari tahun lalu yakni Rp6,7 miliar.

BACA: 10 desainer merayakan runway Ramadhan

“Selama kurang lebih satu bulan penyelenggaraan Ramadan Runway 2024, tercipta nilai santunan senilai Rp8,8 miliar,” kata CEO Ramadan Runway 2024 Erdan Mardani dalam siaran persnya, Minggu (21/4).

Selain koleksi busana dari desainer dan rumah mode ternama, Ramadan Runway 2024 juga diwarnai dengan penampilan spesial sejumlah musisi, seperti Novia Bachmid, Yuyun Arfa x Pelantun Jiwa, Yan Yosua, Aziz Hendra, Ihsan Tarore, Maria Calista, dan Stevan Pasaribu. .

BACA JUGA: Ramadhan Berkah, Rumah BUMN SIG di Rembang melihat peningkatan penjualan hamper

Ramadan Runway ke-12 ini mengambil tema ‘The Splendor Mubarak’ atau kemegahan dan keberkahan serta terinspirasi dari keindahan Masjid Al Aqsa di Palestina.

Kemegahan tersebut terlihat pada desain runway level dengan kubah emas raksasa dan bangunan induk dihiasi berbagai dekorasi khas Mediterania sebagai pintu masuk dan keluar para model.

Tak hanya panggung runway, tampak glamor dari rancangan busana desainer koleksi wanita dan pria dengan corak pop warna bunga, motif rustic, batik dan monogram berbahan satin, rayon viscose, dan bahan mengkilat hingga tampil nyambung dengan tema ‘ Kemegahan ‘Mubarak’.

Ketua Umum APPMI Poppy Dharsono mengatakan Indonesia memiliki potensi besar karena memiliki pasar muslim sebesar 1,8 miliar.

Ia mengatakan, setiap daerah dari Sabang hingga Marauke memiliki perpaduan budaya dan warisan yang unik sehingga melahirkan ide dan isyarat desain fesyen yang unik.

“Kami di APPMI mempromosikan ide-ide budaya dari Sabang dan Marauke untuk berkontribusi dalam penciptaan desain fesyen unik khas Indonesia. ,” kata Ketua Umum APPMI Poppy Dharsono. (ddy/jpnn) Yuk tonton video ini!

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Ramadan Runway Kembali Digelar, Tampilkan Koleksi Busana Lebaran dari 60 Brand Fashion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *