Bicara di IYSDGS, Rektor UB Singgung Peran Kampus Bentuk Pemikiran tentang Keberlanjutan

saranginews.com, JAARTA – Universitas Bakrie (UB) menyelenggarakan Indonesia Youth SDGs Summit (IYSDGS) III di GoetheHaus, Jakarta, Sabtu (4/5) yang dihadiri 250 generasi muda.

UB mengangkat semangat membangun manusia sebagai tema IYSDGS untuk mendorong generasi muda mewujudkan pencapaian SDGs di Indonesia untuk pendidikan dan pekerjaan yang baik.

BACA LEBIH BANYAK: Prof Ardiansyah diangkat menjadi Guru Besar Kimia dan Biokimia Pangan di Universitas Bakrie

Rektor UB Sofia W. Alisjahbana mengatakan perguruan tinggi berperan dalam membentuk pemikiran pemimpin masa depan negara yang peduli terhadap keberlanjutan dan pembangunan.

“Universitas memiliki banyak program untuk melakukan penelitian mendalam untuk menemukan solusi baru terhadap tantangan global, mulai dari perubahan iklim hingga kemiskinan ekstrem,” ujarnya dalam keterangan yang dikeluarkan Universitas Bakrie, Senin (6/5).

BACA JUGA: Profesor Deffi Ayu Puspito Sari Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Universitas Bakrie

Wanita yang menyandang jabatan profesor ini juga mengatakan bahwa perguruan tinggi mempunyai tanggung jawab untuk mendukung implementasi standar keberlanjutan yang tertuang dalam SDGs di masyarakat.

“Pada tahun 2021 hingga 2023, Universitas Bakrie sendiri telah mendapatkan pengakuan internasional dari Times Higher Education Impact Ranking sebagai perguruan tinggi swasta nomor 1 di Jakarta dalam hal pencapaian SDGs,” kata Sofia.

BACA: Prof. Dudi Rudianto diangkat menjadi guru besar di Universitas Bakrie

Sementara itu, Chief Executive Officer Bakrie & Brothers Anindya Bakrie mengatakan peran generasi muda sangat penting dalam mencapai SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Anindya mengatakan, perkembangan ekonomi kelompok usaha Bakrie kini lebih sejalan dengan proses SDGs global, khususnya penyediaan transportasi umum yang ramah lingkungan.

“Proyek IYSDGS yang dikembangkan oleh Lembaga Penelitian Pendidikan Tinggi Universitas Bakrie telah digunakan sejak tahun 2022 sebagai kontribusi dan komitmen Universitas Bakrie dalam upaya pencapaian proses SDGs di Indonesia bersama pemerintah, dunia usaha, dan komunitas pemuda. ,” dia berkata. (ast/jpnn)

BACA DI SINI… FEIS Universitas Bakrie Selesaikan BICOMPACT 2023, 3 Kunci Dibahas Mendalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *