Twitch Merilis Fitur Baru Serupa Instagram dan TikTok

saranginews.com, Jakarta – Twitch Feed meluncurkan penemuan baru mirip Instagram, YouTube, dan Tik Tok untuk seluruh penggunanya.

Umpan baru diluncurkan sebagai tab di aplikasi Twitch untuk iOS dan Android yang memungkinkan pengguna menelusuri konten berukuran bit untuk menemukan streamer baru, menurut kebocoran TechCrunch pada hari Rabu.

Baca juga: Twitch tidak lagi tersedia di Nintendo eShop mulai 6 November

Ada dua tab di feed, feed langsung dan feed klip.

Umpan “Langsung” menampilkan streaming langsung dari streamer yang sudah diikuti pengguna dan streamer yang menurut Twitch akan disukai pengguna.

Baca juga: Twitch streamer kini bisa streaming ke beberapa platform streaming secara bersamaan

Umpan Clips kemudian menampilkan momen terbaik streamer di Twitch, memungkinkan pengguna menemukan konten streamer bahkan saat mereka tidak sedang siaran langsung.

Meskipun pengguna biasanya membuka Twitch ketika mereka memiliki cukup waktu untuk menonton streaming langsung, umpan klip baru dirancang untuk momen ketika pengguna hanya memiliki waktu luang beberapa menit.

Baca juga: YouTube Akhirnya Hapus Twitch dari Siaran Eksklusif eSports

Untuk lebih mempersonalisasi apa yang mereka lihat di feed mereka, pengguna dapat mengklik tombol yang disukai atau yang tidak disukai pada streaming langsung atau klip untuk menunjukkan jenis konten yang ingin mereka lihat.

Dengan adanya feed penemuan baru, lembaga penyiaran kecil dan menengah mempunyai potensi untuk menjangkau khalayak baru.

Twitch mengatakan semua streaming langsung dan klip secara otomatis memenuhi syarat untuk muncul di feed jika mematuhi pedoman konten platform.

Meskipun streamer tidak dapat mengunggah konten secara langsung ke feed Discovery, Twitch mendorong mereka untuk membuat dan menampilkan klip konten mereka agar berpeluang disertakan dalam feed.

Dengan melakukan hal tersebut, Twitch kini bergabung dengan banyak aplikasi populer lainnya yang telah meluncurkan feed video pendek mereka sendiri mengikuti popularitas TikTok, termasuk Instagram, YouTube, Snapchat, Uber Eats, dan LinkedIn. (techcrunch/semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… Twitch, Platform Streaming yang Bikin Para Gamer Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *