YKMI: Kami Berharap Gerakan Dukung Kemerdekaan Palestina Menyebar ke Penjuru Indonesia

saranginews.com, DEPOK – Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) kembali menegaskan dukungannya terhadap inisiatif civitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang menyelenggarakan Kamp Solidaritas Palestina UI.

YKMI menekankan pentingnya protes dan solidaritas terhadap Palestina serta menyerukan boikot terhadap produk-produk Israel yang terkait dengan Israel.

BACA JUGA: MUI dan YKMI mengutuk penyebaran hoax soal bromat pada air mineral

Presiden YKMI Ahmad Himawan mengatakan kegiatan solidaritas dalam mendukung kemerdekaan Palestina, seperti Kamp Solidaritas Palestina UI, dapat diperluas ke kampus lain di Indonesia.

“Kami berharap gerakan ini dapat menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, khususnya mahasiswa dan perguruan tinggi untuk melakukan gerakan ini,” kata Himawan dalam siaran persnya, Jumat (4/5).

BACA JUGA: YKMI terus perjuangkan vaksin halal

Ia menilai gerakan solidaritas ini semakin berkembang dan bisa berdampak positif pada upaya menghentikan genosida di Gaza di Palestina.

“Kami mengingatkan Anda bahwa produk-produk terkait ini harus menjadi prioritas boikot Muslim di seluruh Indonesia, termasuk Starbucks, Danone AQUA, Nestlé, Zara, Kraft Heinz, Unilever, Coca Cola Group, McDonalds, Mondelez, Burger King, dan kurma Israel,” katanya. Dia. .

BACA JUGA: YKMI kembali mengajukan keberatan administratif terhadap kehalalan vaksin

Ia mengingatkan, dukungan ekonomi dari perusahaan-perusahaan Israel menjadi salah satu faktor yang membuat kejahatan Israel terus terjadi.

Menurut Himawan, boikot terhadap produk-produk terkait Israel akan menghentikan pasokan dan dukungan keuangan perusahaan kepada Israel.

Pada akhir bulan April, banyak media memberitakan efektivitas boikot Muslim di Indonesia dan seluruh dunia.

Banyak produk terkait Israel yang akhirnya merugi dan terpaksa menutup banyak gerainya.

Kerugiannya tidak sampai setengahnya melainkan mencapai triliunan rupee.

“Hal ini menjadi kesadaran terhadap produk-produk yang berhubungan dengan Israel, dan aksi boikot semakin masif dan efektif di kalangan masyarakat,” kata Himawan. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Dukung Kemerdekaan Palestina, Relawan Capres dan Cawapres Sepakat Boikot Produk Terkait Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *