Volume Perdagangan Aplikasi PINTU Meningkat

saranginews.com, JAKARTA – Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin mengungkapkan, terjadi peningkatan signifikan lebih dari 120 persen jumlah transaksi aplikasi PINTU setiap bulannya (Oktober – November).

USDT, BTC, ETH, MEME, & SOL termasuk di antara lima token teratas pada periode tersebut.

BACA JUGA: PINTU terus bersinergi meningkatkan literasi keuangan

Peningkatan jumlah transaksi ini diharapkan menjadi pertanda positif untuk mendorong pertukaran aset kripto di Tanah Air yang sedang terpuruk, kata Timothius.

Berdasarkan informasi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), jumlah transaksi aset kripto pada tahun 2021 menjadi yang tertinggi yaitu mencapai Rp 859,4 juta.

BACA JUGA: Vasaka Solterra Suites hadirkan Habitat Tower di Jakarta Selatan, ada Promo Spesial

Pada tahun 2022 harganya turun signifikan menjadi Rp 306,4 juta, bahkan sejak September 2023 transaksi aset kripto turun menjadi Rp 94,4 juta.

Meski biaya transaksinya menurun, namun jumlah investor kripto di Indonesia terus meningkat. Pada September 2022 terdapat 16,27 juta deposit kripto.

BACA JUGA: Penciptaan Dana BTN, Kerjasama BTN dengan MCI

Saat ini, per September 2023, jumlah investor kripto bertambah menjadi 17,91 juta orang.

Timoteo mengatakan PINTU sudah diunduh lebih dari 6 juta kali. Pada periode tahun 2023, rata-rata jumlah transaksi perdagangan per orang di PINTU meningkat menjadi 89 persen.

“Dengan pertumbuhan harga perdagangan yang terus berlanjut saat kita menghadapi pasar bullish, yang dapat didorong oleh informasi halving Bitcoin dan insentif positif lainnya, kami mempersiapkan diri untuk menghadapi peningkatan besar lainnya di tahun 2024, salah satunya adalah pembukaan perbatasan. kontrol dan otomatis DCA pada akhir “kuartal III-2023 untuk diberikan kepada masyarakat. PINTU menggunakan beberapa pilihan metode investasi,” jelas Timo.

Sebagai informasi, terdapat lebih dari 128 token di aplikasi PINTU hingga November 2023 dengan token baru yang diterbitkan seperti Radiant Capital (RDNT), Toncoin (TON), CyberConnect (CYBER), Strax (STRAX), Pendle (PENDLE), dan Stargate Keuangan (STG).

Fitur hebat lainnya yang diharapkan oleh pengguna PINTU adalah Pintu Earn yang memberikan reward hingga 10% per tahun, fitur PTU Staking dan berbagai keuntungan menarik (chi/jpnn ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *