BRImo & Sabrina Sabet Penghargaan Bergengsi

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau meraih Juara I layanan mobile banking BRImo dan chatbot Sabrina pada survei Banking Excellence Monitoring (BSEM) 2024 yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian MRI BRI bekerja sama dengan Majalah Infobank.

Brimo meraih penghargaan kategori Best Performing Mobile Banking, sedangkan Sabrina milik Brimo meraih penghargaan Best Performing Banking Chatbot.

BACA: BRI Peduli Inilah Sekolahku yang merupakan wujud nyata komitmen BRI dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Andrijanto, Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI, mengatakan perseroan selalu berusaha beradaptasi dengan kebutuhan layanan keuangan di masyarakat. Keberhasilan tersebut menjadi motivasi perusahaan untuk terus memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Perkembangan teknologi perbankan yang dinamis mendorong BRI untuk berupaya meningkatkan kualitas layanan, baik dari sisi saluran akses maupun saluran digital. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan customer experience di seluruh touch point, kata Andrijanto pada Jumat (3/3). 5).

BACA JUGA: BRI Dorong Akuisisi, Ini Alasannya

Andrijanto menjelaskan perolehan skor BRI untuk kategori mobile banking meningkat sebesar 2,65 poin, naik tiga tingkat dibandingkan tahun lalu pada BSEM. Hal ini menjadikan BRImo sebagai mobile banking terbaik menurut MRI dan menduduki peringkat pertama pada tahun 2024.

Untuk kategori chatbot, posisi BRI mengalami peningkatan signifikan sebesar 16,28 poin dibandingkan tahun lalu sehingga menjadikan chatbot ‘Sabrina’ menduduki peringkat pertama pada tahun ini.

Sebagai informasi, BRImo menawarkan beragam layanan keuangan yang dapat diakses nasabah BRI, mulai dari tabungan, investasi, asuransi hingga fasilitas trading BRI.

Dengan aplikasi mobile banking ini, nasabah dapat dengan mudah melakukan investasi mulai dari membeli emas, obligasi, dana pensiun hingga membuka deposito.

Chatbot milik Sabrina dibangun dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang mirip manusia untuk berinteraksi dengan pelanggan layaknya manusia. Pelanggan dapat menyapa Sabrina dan berdiskusi mengenai produk dan layanan BRI, mulai dari memberikan informasi lokasi cabang hingga membantu permasalahan transaksi nasabah.

Selain itu, Sabrina menggunakan teknologi pemodelan bahasa skala besar (LLM) untuk meningkatkan pemahaman terhadap berbagai pertanyaan dan situasi. Jadi chatbot Sabrina bisa digunakan dalam bahasa Jawa, Sunda, Padang dll.

BRImo dilaporkan memiliki 33,35 juta pengguna atau meningkat 30,3 persen tahun ke tahun (year-on-year) pada Maret 2024. Pada periode yang sama, jumlah transaksi pada aplikasi BRImo mencapai 969 juta transaksi keuangan sebesar menjadi Rp. 1,251 triliun atau meningkat sebesar 41,8%.

BRImo berkontribusi terhadap kinerja fee based revenue BRI yang tumbuh 6,92 persen year-on-year. Secara konsolidasi, BRI mencatatkan pendapatan sebesar Rp15,98 triliun pada kuartal I 2024. Laba tersebut meningkat 2,69 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023. (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *