Pimpin Universitas Bhakti Asih, Paristiyanti Nurwardani Siapkan Program Unggulan

saranginews.com – Universitas Bhakti Asia (Yunibang) resmi didirikan oleh Dr. Ir. Pristianthi Noorvardani, Anggota DPR. Upacara pelantikan presiden baru oleh Presiden Yayasan Bhakti Asia, Karang Tengah, Tangerang, Dr. Suleiman Ratman, MPH. Pada Selasa (20/2).

Paristianetti bukanlah sosok sembarangan. Beberapa jabatan penting pemerintahan pernah dijabatnya, antara lain Direktur Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mulai dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Jakarta Wilayah III, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Atase Pendidikan di Filipina dan jabatan penting lainnya.

Baca juga: Anies Baswedan Janji Bangun Universitas di Kutamobagu, Sulawesi Utara

Ibu Paris, seperti yang anda ketahui, memiliki aktivitas profesional di berbagai bidang nasional dan internasional.

Suleiman Ratman dalam sambutannya menyampaikan bahwa visi Unibang pada tahun 2045 adalah menjadi kampus biru mulia yang mengembangkan sumber daya manusia yang loyal, beriman dan berakhlak mulia, sehat, mandiri, cerdas, kreatif, inovatif, kritis, komunikatif dan kooperatif.

Baca juga: Universitas Pradi Azad Resmikan Diklat Khusus Profesi Hukum yang Diikuti Ketua Mahkamah Konstitusi.

Jadi kompeten dan penuh perhatian dalam karir, data, IT, untuk bersaing di era digital dan global.

Selain itu, Unibang juga mempunyai misi menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, melakukan penelitian hingga menghasilkan inovasi dan layanan antara berupa jasa, produk, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga: Azad University Bayar Anggaran Riset dan Bakti Sosial Rp 37,1 Miliar, Paling Beragam dari 21 PTNBH.

Melaksanakan bakti sosial yang berkaitan dengan pengembangan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menjalin kerja sama nasional dan internasional.

Beliau mengatakan: Kami yakin dan percaya bahwa dengan kompetensi yang dimiliki Ibu Paris, visi dan misi tersebut dapat kita capai dan menjadikan Unibang sebagai universitas kelas dunia.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Paristianthi mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bhakti Asia Kareng Tengah Tangerang yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin Unibang.

Untuk menghasilkan pendidikan yang bermutu, keimanan dan keikhlasan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memajukan civitas perguruan tinggi yang melekat pada nilai-nilai etika, moral, dan agama, dikembangkan program-program unggulan.

Dijelaskannya: Tekad kita akan menghasilkan penelitian, pengabdian sosial yang berkaitan dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta akan tercipta kerjasama di tingkat nasional dan internasional.

Universitas Bhakti Asih Tangerang Kota Tangerang, Provinsi Banten, menyelenggarakan tujuh program studi (Prodi), yaitu: Program Kebidanan (D3); Ilmu Keperawatan (S1); Profesi Keperawatan (program profesi, 2 semester); Hukum (S1); Manajemen (S1); Administrasi Rumah Sakit (S1); dan ilmu komputer (S1).

Dijelaskannya, program penerimaan mahasiswa baru semua bidang studi dilakukan melalui perkuliahan cepat, reguler, dan tatap muka.

Rektor Paris menambahkan, untuk penerimaan mahasiswa baru pada September 2024, Unibang akan memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu atau yatim piatu namun berprestasi.

Kesuksesan tersebut bisa bersifat akademik maupun non-akademik. Misalnya, mereka yang penghafal Al-Quran mendapat beasiswa selama kuliah di Unibang.

Rektor Paris menjelaskan: “Oleh karena itu, satu partikel sudah cukup untuk tes hafalan Alquran yang akan datang.”

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Bhakti Asia Kareng Tengah, Tangerang, Hej. Dede Noorhayati mengatakan, “Pemberian beasiswa kepada mahasiswa ekonomi lemah dan yatim piatu namun berprestasi telah menjadi komitmen Unibang setiap tahunnya.” PTS ini bahkan menyediakan porsi yang besar bagi lulusan pesantren untuk menerima beasiswa.

Rektor Paris juga menyampaikan bahwa ada sejumlah manfaat bagi calon mahasiswa baru Unibang di antaranya:

1. Beasiswa RS Bhakti Asih berupa keringanan biaya pembangunan sebesar Rp15 juta – Rp45 juta bagi 700 mahasiswa baru pertama (100 mahasiswa/Prodi) yang mendaftar pada semester genap tahun ajaran 2023/2024.

2. Biaya kuliah terjangkau dapat dibayarkan per bulan (D3 dan S1 semua program studi sebesar Rp 750.000 per bulan, serta program studi profesi keperawatan (program 2 semester atau 1 tahun) sebesar Rp 950.000 per bulan). 2024. Untuk semua program studi akan mendapatkan potongan sebesar Rp 1 juta jika biaya pendidikan dibayarkan sekaligus selama 1 tahun.

3. Pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dunia kerja nasional dan global.

4. Praktek dunia kerja bersama rekanan usaha Yayasan Bhakti Asih Group a.l. RS Bhakti Asih, mitra eksternal Grup Yayasan Bhakti Asih yang telah bekerjasama dan mitra strategis lainnya.

5. Mengembangkan soft skill dan hard skill untuk dunia keilmuan, dunia kerja dan lingkungan hidup.

6. Belajar dengan berbagai metode dan sumber belajar.

7. Pembelajaran dengan model blended/blended learning (kelas tatap muka/luring dan kelas daring/online).

8. Membantu guru dan siswa di luar jam pelajaran di kampus universitas mengenai pembelajaran (program responsif).

9. Membiasakan hidup ramah lingkungan dan etika otentik di Kampus Biru Najib Unibang.

“Kami yakin lulusan Unibang akan relevan dan kompetitif di era digital dan global,” pungkas Rektor Paris. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *