Ini Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Serat Harian untuk Tubuh

saranginews.com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia, FiberCreme mengadakan Health Talk dan Cooking Demo bertema ‘Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal’ bekerja sama dengan Siloam Hospitals.

Sebuah acara yang diadakan di RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta pada tanggal 30 April 2024 membahas tentang gangguan kesehatan akibat kekurangan serat.

BACA LEBIH LANJUT: FiberCreme Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Terbaik

Berdasarkan Survei Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan tahun 2018, 93,5 persen masyarakat Indonesia kesulitan memenuhi 30 gram serat yang dibutuhkan setiap harinya.

Dokter spesialis penyakit dalam RS Siloam Kebon Jeruk, dr. Ferika Valentine, SpPD menjelaskan, penting untuk mengonsumsi makanan bergizi, kaya serat, dan sehat setiap hari.

BACA JUGA: 4 Makanan Berserat Tinggi Yang Harus Anda Konsumsi Agar Usus Tetap Bahagia

Yang penting penuhi kebutuhan serat, jangan sampai kenyang, tapi menu bergizi dan kaya serat sebagai tanda pola makan sehat,” ujarnya.

Dengan mengkonsumsi serat yang cukup maka dapat meningkatkan kesehatan pencernaan yang akan memberikan banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh, mulai dari meningkatkan imunitas tubuh, membantu mencegah diabetes, penyakit jantung dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Kaya serat alami, Morezlim jadi solusi tepat untuk menurunkan berat badan

FiberCreme menarik bagi mereka yang ingin mengedepankan gaya hidup sehat dengan memenuhi kebutuhan serat harian untuk menjaga kesehatan usus.

Priscilla Zephanya, ahli gizi FiberCreme, mengatakan memenuhi kebutuhan serat makanan harian Anda dapat membantu dengan FiberCreme.

FiberCreme mengandung serat pangan tinggi, rendah gula, laktosa, bebas gluten, indeks glikemik rendah, dan memberikan rasa creamy yang dapat digunakan pada berbagai jenis makanan.

FiberCreme berkomitmen memberikan nutrisi terbaik dalam setiap penyajiannya. FiberCreme terbuat dari pati umbi-umbian yang mengandung 30% serat serta bebas lemak trans dan kolesterol.

“Selain itu, FiberCreme mengandung sumber serat prebiotik, serta memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga membantu mengontrol gula darah,” jelas Zephanya, Jumat (3/5).

Keunggulan produk inovasi buatan PT. Lautan Natural Krimerindo membantu mengontrol kadar gula darah dan profil lemak serta telah dibuktikan dalam berbagai studi klinis.

Hasilnya, FiberCreme berhasil meraih penghargaan World Food Innovation Awards 2024 pada Maret 2024 dalam kategori Inovasi Kesehatan Terbaik. (Jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *