Catat, Ini 5 Aplikasi untuk Permudah Perjalanan Mudik Lebaran

saranginews.com, Jakarta – Setiap tahunnya seluruh WNI mudik untuk merayakan Idul Fitri dan berkumpul kembali dengan kerabat tercinta.

Selain itu, mudik saat Idul Fitri juga dianggap sebagai sebuah petualangan karena harus mengatasi kemacetan yang datang setelahnya.

Baca Juga: Jasa Raharja selalu aktif saat Mudik Lebaran, kata Panitia DPR 6

Namun kemajuan teknologi telah memberikan berbagai solusi praktis untuk merencanakan perjalanan tersebut.

Kecemasan dan kekhawatiran yang sering menyertai perjalanan bisa diatasi dengan lebih mudah berkat sejumlah aplikasi pendukung mudik Lebaran.

Baca Juga: Sambut Kembali Idul Fitri 2024, PLN Sebut Ribuan SPKLU Siap Beroperasi

Mulai dari mencari tiket transportasi, memesan akomodasi hingga mendapatkan kondisi lalu lintas terkini.

Jadi aplikasi ini menjadi teman traveler dalam perjalanan pulang.

Baca Juga: PLN Siapkan 1.124 SPKLU Saat Mudik Lebaran

Berikut daftar aplikasi yang bisa memudahkan perjalanan mudik Lebaran Anda. Aplikasi navigasi

Aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze bisa sangat membantu, memberikan pembaruan real-time mengenai rute terbaik, perkiraan waktu perjalanan, dan kondisi lalu lintas dalam perjalanan pulang.

Melalui aplikasi navigasi, wisatawan dapat menghindari kemacetan dan memilih rute terbaik sehingga perjalanan pulang menjadi lebih efisien. Aplikasi bengkel

Diperlukan adanya aplikasi bengkel yang memberikan informasi lokasi bengkel terdekat di sepanjang jalur, sehingga memudahkan wisatawan dalam mencari bengkel terpercaya dan dapat melakukan perbaikan darurat bila diperlukan.

Aplikasi bengkel yang bisa disiapkan antara lain myhalobengkel, Digiroom by Auto2000 dan Honda e-Care.3. Permintaan konsultasi kesehatan

Aplikasi nasehat kesehatan seperti Halodoc atau Alodokter bisa menjadi pilihan tepat ketika Anda mengalami keluhan sakit dalam perjalanan pulang.

Wisatawan dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan bantuan medis atau informasi mengenai layanan kesehatan. Aplikasi agen perjalanan

Aplikasi agen perjalanan memudahkan wisatawan untuk membeli tiket transportasi secara online.

Dengan beragam pilihan paket perjalanan, wisatawan dapat menyesuaikan perjalanannya dengan kebutuhan dan pengeluaran.

Beberapa aplikasi biro perjalanan yang populer antara lain adalah aplikasi atau stasiun layanan pengisian daya mobil, Traveloka, dan Tiket.com5

Aplikasi seperti MyPertamina dan Charge.IN memberikan informasi lokasi Stasiun Pelayanan Umum (SPBU) atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) terdekat.

Aplikasi ini akan memudahkan wisatawan dengan mobil pribadi menemukan SPBU dan pembangkit listrik dalam perjalanan pulang.

Dengan bantuan aplikasi ini, kami berharap perjalanan mudik lebaran para pemudik bisa lebih lancar dan nyaman. (antara/jpnn)

Baca artikel lainnya… Inilah mobil bekas yang paling banyak dicari jelang mudik Idul Fitri 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *