Analisis Pengamat soal Kans Bobby Nasution di Pilkada Sumut

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Jurusan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) Warjio mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution berpeluang diusung Partai Golkar sebagai calon gubernur daerah Sumut pada Pilkada. 2024.

Sinyal ini sudah terlihat pada pemilu legislatif dan presiden, kata Warjio saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu (1/5).

BACA JUGA: Bobby Nasution siap menindak kepala desa yang menaikkan harga pangan di pasar murah

Sebab, kata dia, pimpinan partai politik pengusung Prabowo-Gibran mengusung menantu Presiden Jokowi itu sebagai calon yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Meski demikian, Warjio menilai keputusan bakal calon yang maju pada Pilkada Sumut juga bergantung pada tekanan yang datang dari masyarakat baik di Sumut maupun nasional.

BACA JUGA: Meninggalnya Brigadir RA saat jadi ajudan pengusaha patut dikhawatirkan Kapolri

“Mungkin ini akan menjadi faktor penentu pengambilan keputusan partai politik ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya Sabtu (27/4), Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck menyatakan siap mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilkada Sumut.

BACA JUGA: Bripda Octovianus Meninggal karena Penganiayaan, Ini 5 Pelakunya

Ia pun mendapat amanah atau rekomendasi untuk maju dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Namun tak hanya Ijeck yang mendapat surat akreditasi, amanah serupa juga mendapat amanah serupa dari menantu Jokowi, Bobby Nasution, dari parpol pimpinan Airlangga Hartarto itu.

Ijeck menegaskan, dirinya akan berdiri teguh pada keputusan partai. Siapa pun yang diusulkan menjadi calon Gubernur Sumut dari Golkar akan mendukungnya.

“Saya pribadi dan Ketua DPD Sumut, saya mendukung perintah DPP Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, siapa pun yang diberi amanah mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut,” kata Ijeck (ant/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *