Terungkap, Israel Berencana Jadikan Gaza Utara Wilayah Yahudi

saranginews.com, TEL AVIV – Perang Israel di Gaza akan berakhir jika orang-orang Yahudi menetap di utara wilayah itu, kata Zvika Vogel, ketua Komite Keamanan Nasional parlemen Knesset Israel, pada Minggu.

“Israel harus mengakhiri perang ketika orang-orang Yahudi menetap di Jalur Gaza,” kata Vogel kepada lembaga penyiaran publik Israel, KAN.

BACA JUGA: Netanyahu: Israel Tidak Ingin Melihat Negara Palestina

Dia juga menyerukan “migrasi sukarela” warga Palestina dari Jalur Gaza.

“Siapapun yang mau bermigrasi secara sukarela akan mendapat dana hibah dari saya,” ujarnya.

BACA JUGA: Boikot Produk Israel Sebabkan Pendapatan Turun 70%, Ribuan PHK

Di tengah kemarahan internasional, beberapa pejabat Israel telah mengusulkan untuk mendorong “migrasi sukarela” penduduk Jalur Gaza, sebuah daerah kantong Palestina yang menjadi sasaran Israel sejak Oktober lalu dalam serangan kelompok perlawanan Hamas yang telah menewaskan hampir 1.200 orang.

Lebih dari 32.000 warga Palestina tewas dan 74.500 lainnya terluka di Gaza akibat pemusnahan massal dan kekurangan bahan pokok.

BACA JUGA: Pengamat UGM Sebut Boikot Produk Israel Pengaruhi Angka Pengangguran Lulusan

Israel juga memberlakukan blokade sehingga warga Palestina di wilayah tersebut, terutama di wilayah utara, menghadapi ancaman kelaparan.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi karena kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, dan 60 persen infrastruktur wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *