SKF Girls School Challenge Berlangsung Meriah di Jakarta, Antusiasme Peserta Luar Biasa

saranginews.com, JAKARTA – Temui dunia dan proses SKF Road to Gothia Cup 2025 telah dimulai yang ditandai dengan diperkenalkannya SKF Girls School Challenge.

Pertandingan sepak bola putri digelar di Stadion Al-Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2024) hingga Minggu (20/10/2024).

BACA LEBIH LANJUT: Temui dunia dan SKF sedang mencari tim berbakat untuk berpartisipasi di Piala Gothia 2025

SKF Girls School Challenge diikuti oleh 32 tim Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta kategori U-12. Kontes ini menggunakan skema warna yang sama. Dimana, itu babak 16 besar hingga terakhir.

CEO SKF Satheswaran Mayachandran gembira karena SKF Girls School Challenge sukses. Menurutnya, animo anggota sangat luar biasa.

BACA: 28 Pemain Muda Tays Bakers Barati Siap Hadapi Rock Gothia Cup 2023 Swedia

“Iya, seperti yang kita tahu, SKF merupakan salah satu perusahaan manufaktur asal Swedia. Ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian “Meet The World With SKF Road to Gothia Cup 2025, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) SKF, SKF Care. , yang fokus pada pengembangan pemuda melalui platform sepak bola,” kata Satheswaran Mayachandran.

“Saya mencoba dulu dengan putri. Saya sangat bangga dan senang dengan antusiasme yang khusus. Animo dari pemain, orang tua, dan juga guru sekolah. Dukungan dari pihak sekolah, lanjutnya.

BACA JUGA: Kemenpora Ucapkan Selamat kepada Tim Mahasiswa U-16 yang Juara Piala Gothia 2019 di Tiongkok

Sementara itu, Chandra Syahriar selaku ketua Cantrik ACL yang menyelenggarakan Meet the World bersama SKF di Indonesia mengatakan, ketertarikan khusus SKF Girls Challenge School Challenge mengejutkannya.

“Kami diterima dengan baik di ajang ini. Saya berharap sepak bola wanita Indonesia terus berkembang sehingga wakil-wakil Indonesia bisa lebih banyak bersuara di panggung besar ke depannya,” kata Chandra Syahriar.

“Saya kira tidak hanya SKF saja, yang lain juga bisa menyelenggarakan kompetisi putri seperti itu. Dimulai dari U-12 dan menurut saya ada baiknya kalangan di lapangan memulainya terlebih dahulu,” ujarnya.

SKF juga berencana melanjutkan SKF Girls School Challenge tahunan. “Saya sangat ingin ini diterapkan dalam jangka panjang,” kata Satheswaran Mayachandran.

Tentang  Gunakan jalan SKF untuk menghadapi dunia di Piala Gothia 2025

Setelah SKF Girls School Challenge, SKF World Meet and Road dan Gothia Cup 2025 berakhir, pencarian tim untuk mewakili Indonesia pun dimulai. Kejuaraan Gothia adalah acara sepak bola remaja terbesar di dunia di Swedia.

Apapun kompetisinya, program arena ini mengedepankan nilai-nilai positif yaitu kerjasama tim, sportivitas, fair play, kepemimpinan, pengembangan karakter dan persahabatan.

SKF World Championship akan dibagi menjadi dua babak, yakni kompetisi regional dan grand final.

Kompetisi regional kompetisi ini akan diadakan di enam kota yaitu 2.-3. November 2024 di Jakarta dan Bandung, 9-10 November di Surabaya dan Solo, 15-16 November di Makassar dan 16-17 November di Pekanbaru.

Terdapat 20 hingga 32 tim dan satu tim U-12 dari masing-masing negara akan bersaing untuk mencapai Grand Finals di Jakarta pada 23-24. November

Pada babak Grand Final, hanya dua puluh tim teratas yang akan berpartisipasi untuk menjadi juara dan dikirim ke Gothia Cup 2025.

Sementara itu, ada satu kelompok lagi yang akan melalui seleksi yang akan dilaksanakan di Papua bekerja sama dengan Akademi Sepak Bola Papua (PFA) di Freeport.

Ini merupakan inisiatif SKF yang bertujuan untuk mendukung pemain berbakat dari daerah yang kesempatannya terbatas untuk menunjukkan kualitasnya (et al/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *