AKBP Fahrian Ingatkan Anak Buah Waspadai Isu Provokatif yang Ancam Kestabilan Pilkada Inhu

saranginews.com, INDRAGIRI HULU – Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Fahrian Saleh Siregar memerintahkan tegas seluruh jajarannya untuk mencegah tantangan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan Pilkada.

Hal itu diungkapkan AKBP Fahrian saat Analisis dan Evaluasi (Anev) pengoperasian Lancang Kuning Mantap Praja (OMP) jelang Pemilu Serentak 2024, yang digelar pada Senin, 21 Oktober 2024.

BACA JUGA: Dukungan Masif, Abdul Wahid-SF Perkuat Hariyanto Masuk Pilkada Riau 2024

Pengumuman tersebut disampaikan Kapolri, dimana Fahrian menekankan pentingnya kewaspadaan dan perhatian terhadap potensi konflik yang dapat dilakukan oleh negara.

“Kita harus proaktif mengidentifikasi dan mencegah konflik yang dapat memecah belah masyarakat, terutama menjelang Pilkada,” ujarnya.

JUGA: Agar Pilkada Riau Damai dan Bahagia, Hal Ini Dilakukan Irjen Iqbal dan Cipayung Plus.

Fahrian juga mengungkapkan semakin banyaknya permasalahan yang menantang dan dapat menimbulkan ketegangan di masyarakat.

Seluruh personel Kepolisian Inhu dilatih untuk tetap waspada dan peka terhadap situasi yang berkembang, serta memperkuat komunikasi dengan masyarakat untuk menghindari penyebaran informasi yang membingungkan.

BACA JUGA: Perkuat Persiapan Pilkada Riau 2024, Irjen Iqbal Tekankan Kolaborasi Semua Pihak

Selain itu, Fahrian juga mengimbau seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan dan stabilitas serta menggunakan hak pilih secara bijak.

“Kami berkomitmen menjaga kebebasan berpendapat dan berpolitik tanpa teror, dan kami memastikan proses demokrasi berjalan damai dan transparan,” ujarnya.

Dalam aksinya tersebut, Kapolri menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme setiap anggota Polri dalam Pilkada guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Sinergi Polri dan masyarakat diharapkan dapat meredam konflik politik, sehingga pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman, damai, dan bermartabat (mcr36/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *