Langganan Prestasi, Sekolah Kharisma Bangsa Beber Resep Mendidik Siswa

saranginews.com, BANTEN – Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, Banten mendidik siswanya sejak dini agar bisa sukses sesuai kemampuannya.

Mereka didorong untuk meraih prestasi setinggi-tingginya agar menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan.

UPDATE: Siswa Sekolah Kharisma Bangsa raih penghargaan di KSN 2020, IMO, GeCAA

Oleh karena itu, tidak heran jika siswa sekolah ini sering mendapatkan penghargaan di berbagai kompetisi nasional dan internasional.

Bahkan, siswa SMP/SMA Karisma Bangsa kerap menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresna) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang kini sudah ada. dibagi menjadi tiga layanan.

PEMBARUAN: Banyak sekolah swasta di TTS menghadapi penutupan karena guru tidak diterima sebagai pekerja pertolongan pertama

Alhamdulillah siswa kami juga berhasil meraih medali emas pada bidang astronomi tahun ini, siswa berprestasi juga diundang oleh Gubernur Banten dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, kata Kepala SMA Harisma Bangsa Muhamad Budiawan saat upacara. . konferensi pers, Sabtu (26 Oktober). 

Tahun lalu, 7 siswa Sekolah Kharisma Bangsa juga berhasil meraih medali pada kompetisi OSN Menengah/Sederajat.

BACA LEBIH LANJUT: MES mendorong pengenalan gaya hidup sehat di sekolah

Ketujuh penghargaan tersebut antara lain tiga medali emas di bidang matematika, kimia, dan ekonomi, dua medali perak di bidang bumi dan komputer, serta dua medali perunggu di bidang fisika dan matematika.

Selain ajang OSN, mahasiswa Kharisma Bangsa juga rutin menjuarai Olimpiade Proyek Sains Indonesia (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI).

Menurut Budiavan, berbagai keberhasilan diraih siswa berkat motivasi pantang menyerah dan bimbingan guru yang hadir. 

“Selain itu, kami juga memiliki tim khusus yang mempersiapkan anak-anak peserta kompetisi untuk meraih prestasi tinggi,” ujarnya. 

Santri Kharisma Bangsa membawa pulang 3 medali emas, 3 medali perak, dan 8 medali perunggu pada International Genius Olympiad 2024 di Rochester Institute of Technology (RIT), New York, Amerika Serikat.   

Di sisi lain, dari segi pengajaran, selain mengikuti kurikulum Merdeka, sekolah ini mengadopsi kurikulum Cambridge untuk KG, SD, SMP, dan SMA (K-12).

Kurikulum yang digunakan di sekolah ini bersifat dinamis, intensif, merangsang dan menarik serta menggunakan teknologi terkini.

“Penggunaan teknologi modern dalam pendidikan memudahkan proses belajar mengajar di kelas,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk dampak negatif penggunaan gawai atau gadget oleh pelajar, hal tersebut tidak terjadi di Charisma Bangs.

Sekolah mengharapkan hal ini karena guru dapat dengan cepat mempelajari apa yang dilihat, dipikirkan, dan dipelajari siswa.

“Bahkan di layar lebar kita bisa menampilkan apa saja yang dilihat siswa, termasuk membatasi page view dan kemampuan gadget lainnya, sehingga siswa dan orang tua merasa aman,” ujarnya.

Cegah penyalahgunaan

Sekolah Kharisma Bangsa memiliki pendekatan unik dalam mencegah perundungan.

Guru Bimbingan Konseling (BK) yang ada di Kelompok Belajar Bersama (SPK) ini banyak sekali. 

Menurut Kepala SMA Biadelma Nanda Illiandi, konseling tidak dilakukan oleh satu guru.

Guru kelas juga menjadi guru bimbingan dan konseling, sehingga konseling dapat dilakukan kapan saja. 

Nanda mengapresiasi langkah Presiden Prabowo Subianto melalui Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu’ti yang menambah jumlah guru BK, bahkan setiap guru mata pelajaran akan mendapat pelatihan konseling. 

“Kami mengadakan pertemuan khusus dengan orang tua, diskusi kelompok, pertemuan satu lawan satu, kunjungan rumah per semester satu kali, hal ini agar proses belajar mengajar dan komunikasi antar anak dapat terlaksana dengan baik,” ujar Kepala Sekolah SD Kharisma Bangsa Mikawati M.South 

Menurutnya, dengan mempertemukan sekolah, orang tua, dan siswa maka kemampuan siswa dapat ditingkatkan.

Serta mampu mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang tidak diinginkan yang menghambat tumbuh kembang seorang siswa. (esy/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA ARTIKEL LAGI… Digitalisasi Sekolah, SMA Kristen YPKPM Lahirkan Lulusan Teknik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *