Sempat Hilang Sepekan, Pemuda di Cisolok Sukabumi Dibunuh

saranginews.com, SUKABUMI – Seorang pemuda yang jasadnya ditemukan di dekat tembok penahan tanah (TPT) di Desa Silengka, Kecamatan Sisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibunuh pada Minggu (29 September), konfirmasi polisi. korban.

Kapolres Sukabumi AKBP Samian mengatakan, korban diketahui bernama Diki Jaya (21), warga Desa Sibolang Baru, Desa Sitepus, Kecamatan Palabuhanratu, berdasarkan pemeriksaan jenazah pemuda dan uji ilmiah.

BACA JUGA: Seorang pelajar yang tidak mengikuti studi menjadi korban eksploitasi seksual

“Setelah kami berhasil mengungkap identitas jenazah yang ditemukan di RT 01/05 Desa Pasirbaru, Kecamatan Tsisolok, dikembangkan dan ditemukan kematian korban tidak wajar atau ada tindak pidana,” kata Samian, Kamis.

Menurut dia, korban dianggap hilang selama seminggu.

BACA JUGA: Motif Cungkil Mata di Bogor Terungkap Gara-Gara Ini, Mengerikan

Samian mengatakan, pihaknya menemukan berbagai pelanggaran pada tubuh korban dan menduga pemuda tersebut meninggal dunia akibat pembunuhan.

Setelah menemukan bukti baru, petugas Reskrim Polres Sukabumi mengembangkan kasus tersebut dengan meminta keterangan beberapa saksi.

BACA JUGA: 15 Tersangka Penemuan Mayat di Sungai Bekasi

Berbekal petunjuk, bukti, keterangan saksi dan uji ilmiah, mereka berhasil mengungkap pelaku yang merenggut nyawa korban.

Namun orang nomor satu Polres Sukabumi belum membeberkan informasi siapa tersangka kasus dugaan pembunuhan ini.

Ia juga menegaskan, tersangka pembunuhan Dickey sudah ditahan dan pihaknya akan memberitahukan kepada masyarakat setelah seluruh bukti, keterangan, dan lain-lain terkumpul.

“Untuk menyelesaikan kasus ini, kami melakukan identifikasi baik dengan metode investigasi kejahatan ilmiah maupun investigasi atau investigasi kejahatan yang dilakukan secara ilmiah,” tegasnya.

Samiin mengatakan, pihaknya juga melakukan rekonstruksi awal terhadap peristiwa pembunuhan Dickey di beberapa lokasi di Subbagian Palabuhanrat Tsisoloki untuk mengungkap cara dan motif tersangka mengakhiri nyawa korban.

Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, tersangka masih dalam pemeriksaan, ujarnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Detik-detik G.S dibunuh secara brutal, istri, anak, dan kerabatnya selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *