4 Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung

saranginews.com, Jakarta – Jantung merupakan organ terpenting manusia yang harus selalu sehat.

Menjaga pola makan seimbang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah penambahan berat badan, serta menurunkan risiko diabetes dan tekanan darah tinggi. Selain itu, siapa yang tidak menyukai jantung yang sehat?

Baca juga: Kalahkan Stres dengan Makan 10 Makanan Bergizi Ini

Selain rutin berolahraga dan menghindari makan makanan tidak sehat dalam jumlah besar, Anda juga bisa menjaga kesehatan jantung dengan menjaga pola makan yang benar.

Berikut penjelasannya seperti dikutip dari laman Femina.in.

Baca juga: 5 Sayuran yang Baik untuk Jantung1. kacang almond

Lemak perut sering dikaitkan dengan peningkatan kadar gula darah, tekanan darah tinggi, dan kadar trigliserida tinggi, yang semuanya merupakan faktor risiko penyakit kardiovaskular.

Studi menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi camilan seperti almond membantu mengurangi lemak perut.

Baca juga: 5 Manfaat Ajaib Makanan Fermentasi yang Membantu Mencegah Serangan Penyakit Ini

Memasukkan kacang almond sebagai bagian dari pola makan sehat dapat membantu mengurangi faktor risiko dengan mengendalikan dislipidemia, suatu kondisi yang ditandai dengan tingginya kadar kolesterol LDL dan trigliserida serta rendahnya kadar kolesterol HDL.

Pastikan untuk makan segenggam almond setiap hari untuk mengatur berat badan dan lingkar pinggang Anda dengan lebih baik, sehingga meningkatkan kesehatan jantung Anda. Makanan kaya omega 3

Ikan berlemak seperti salmon, mackerel, sarden, dan tuna kaya akan asam lemak omega-3, yang telah banyak dipelajari manfaatnya bagi kesehatan jantung.

Asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan berlemak memiliki peran protektif terhadap risiko penyakit jantung serta menurunkan risiko penyakit jantung dan aritmia.

Penelitian lain menunjukkan bahwa konsumsi ikan dalam jangka panjang menurunkan kadar kolesterol total, trigliserida darah, gula darah puasa, dan tekanan darah sistolik. Sereal

Beberapa penelitian menemukan bahwa menambahkan semua jenis biji-bijian dan biji rami ke dalam makanan Anda dapat memperbaiki beberapa faktor risiko penyakit jantung, termasuk peradangan, tekanan darah, kolesterol, dan trigliserida.

Mereka adalah sumber nutrisi yang menyehatkan jantung, termasuk serat dan asam lemak omega-3.

Penelitian telah menunjukkan bahwa biji rami dapat membantu menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol tetap terkendali. bawang putih

Bawang putih telah digunakan sebagai obat alami untuk mengobati berbagai penyakit selama berabad-abad.

Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian telah mengkonfirmasi khasiat obatnya yang kuat dan menemukan bahwa tanaman ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Ekstrak bawang putih juga dapat mencegah agregasi trombosit sehingga mengurangi risiko penggumpalan darah dan stroke.

Baca artikel lainnya… 8 manfaat jus nanas yang akan membuat hati anda bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *