Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Mulai Menjalani Latihan Bersama Timnas Indonesia

saranginews.com – JAKARTA – Marten Paes sudah mulai berlatih bersama timnas Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Hari pertama di Jeddah,” tulis kiper timnas Indonesia itu melalui akun Instagram pribadinya, @maartenpaes, yang diikuti di Jakarta, Selasa (3/9).

BACA JUGA: Luis Suarez Pensiun dari Timnas Uruguay

Marten Paes yang saat ini bermain untuk klub Liga Amerika Serikat itu juga memposting foto dirinya berlatih di lapangan dengan menggunakan seragam latihan timnas Indonesia rancangan Erspro.

Paes merupakan satu dari tiga penjaga gawang dalam skuad asuhan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Jong untuk menghadapi Arab Saudi pada leg pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Spoet City Stadium di Jeddah pada 5 September. Dua kiper lainnya adalah Hernando Ari dan Nadeo Argavinata.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Inilah 26 Pemain Indonesia yang Dipilih Shin Tae Jong

Shin Tae Jong sebelumnya mengatakan dirinya tidak menjamin Maarten Paes otomatis bermain setelah dipastikan berseragam Merah Putih.

“Kalaupun Marten datang, belum bisa dijamin 100 persen dia akan bermain terus. Tentu akan menjadi kekuatan yang bagus untuk timnas kita, tapi sama saja, ini dunia yang kompetitif,” kata Shin Tae Jong.

BACA JUGA: Hati-hati! Ambisi Arab Saudi mengancam timnas Indonesia

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kehadiran Paes di komposisi Garuda akan menambah persaingan di tembok pamungkas timnas yang sudah diperkuat Hernando dan Nadeo.

Sheen memastikan pemilihan posisi kiper akan mempertimbangkan kondisi pemain dan menilai performa mereka di latihan maupun di lini pertahanan klub.

“Jadi, entah itu Nando, entah Nadeo, siapa pun itu, mereka harus bersaing dengan baik dan setiap hari kondisi pemain akan berubah. Jadi lihat saja siapa pemain terbaik, dialah yang bermain. katanya.

Sedangkan pada laga tandang melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong berhasil meraih 26 pemain utama. Berikut nama-nama pemain dan klubnya:

1. Marten Paes (FC Dallas, AS) 2. Hernando Ari Sutariadi (Persebaya Surabaya) 3. Muhamed Adi Satrjo (PSIS Semarang) 4. Nadeo Argavinata (FC Borneo) 5. Justin Hubner (Wolverhampton Reese, Inggris) Reed 6. ( Persia Jakarta) 7. Muhammad Ferrari (Persia Jakarta) 8. Vahiu Prasetio (Malut United) 9. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda) 10. Jai Idzes (Venice, Italia) 11. Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia) .Shane Patinama (KAS Eupen, Belgia) 13. Asnavi Mangkualam (FC Port, Thailand) 14. Pratama Arhan (FC Suwon, Korea Selatan) 15. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris) 16. Tom Hay (- ) 17 Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda) 18. Ricky Kambuaya (Deva United) 19. Agi Maulana Vikri (Deva United) 20. Witan Sulaeman (Persia Jakarta) 21. Marcelino Ferdinand (Oxford United, Inggris) 22. Dimas Dryad (Persib Bandung ) 23. Rafael Struik (ADO Den Haag, Belanda) 24. Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia) 25. Ramadhan Sananta (Persis Solo) 26. Hoki Karaka (PSS Sleman). (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *