RI Raih Emas Pertama di Paralimpiade Paris 2024, Puan: Ayo Terus Kibarkan Merah Putih

saranginews.com, JAKARTA – Medali emas pertamanya di Paralimpiade Paris 2024 diraih Indonesia berkat duet Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila di cabang olahraga bulu tangkis.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku bangga dengan prestasi gemilang yang diraih para atlet penyandang disabilitas.

Baca juga: PUAN: Forum Parlemen Indonesia-Afrika Sepakati Kerja Sama Mulai dari Kesehatan hingga Ketahanan Pangan

“Selamat kepada pasangan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktil yang berhasil meraih medali emas di cabang olahraga bulutangkis. Saya bangga dan terharu karena Indonesia Raya kembali sukses dicanangkan di kancah kompetisi internasional,” kata Puan, Selasa (9/02/). 24).

Puan mengatakan, pencapaian tersebut tentu sangat membanggakan karena merupakan hasil dedikasi dan kerja keras para atlet Indonesia.

Baca juga: Puan Singgung Dukungan RI untuk Palestina Saat Forum dengan Parlemen Afrika

Ia menyoroti pencapaian selama kompetisi tersebut yang merupakan perayaan dan penyemangat luar biasa bagi para atlet penyandang disabilitas.

Puan meyakini keberhasilan tersebut juga menginspirasi banyak orang, karena para penyandang disabilitas tetap bisa memberikan performa terbaik meski memiliki keterbatasan fisik.

Baca juga: Saat Pembukaan IAPF di Bali, Puan Sebut Re-Afrika Punya Sejarah Panjang Sejak KAA Era Presiden Soekarno

“Ini bukti bahwa dengan tekad dan usaha, kita bisa meraih hal-hal besar meski dalam kondisi sulit telah menunjukkan bahwa dengan semangat juang yang tinggi, siapapun bisa mencapai perjuangan yang luar biasa,” jelas perempuan pertama yang menduduki posisi tersebut. dari DPR.

Puan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras memajukan olahraga Indonesia. Bukan hanya dari segi prestasi, tapi juga dari segi inklusivitas.

Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras untuk Paralimpiade Paris 2024 seperti tim ofisial, pelatih, dan tenaga pendukung lainnya, kata Puan.

Sementara itu, Indonesia berhasil mengoleksi 1 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu sehingga membuatnya untuk sementara menempati peringkat 28 Paralimpiade Paris 2024 di mata dunia. Dunia.

“Ayo tetap pakai merah putih untuk mengharumkan nama Indonesia. Saya yakin Tim Garuda akan melebarkan sayapnya lebih tinggi lagi,” kata cucu Bung Karno itu memberi semangat kepada kontingen Indonesia.

Di sisi lain, Puan menilai masih ada beberapa hal yang perlu dikembangkan. Dimulai dengan pembinaan atlet secara intensif dan dukungan fasilitas latihan dengan anggaran yang memadai.

Perlu ada upaya yang lebih serius untuk mengembangkan olahraga bagi penyandang disabilitas di Indonesia. Mulai dari pembinaan atlet, penyediaan sarana dan prasarana, hingga peningkatan kualitas kompetisi, kata Puan.

Puan meyakinkan, seluruh atlet Paralimpiade Paris 2024, DPR RI, pemerintah, dan seluruh masyarakat Indonesia akan terus memberikan dukungan penuh. Dia meminta para atlet yang belum bertanding maupun yang sudah bertanding bisa mengimbanginya.

“Di Indonesia, kami akan mendukung penuh dan terus memberi semangat kepada para atlet. Terus tunjukkan semangat dan jaga sportivitas, raih prestasi terbaik,” kata Panwas Asian Games 2018.

Paralimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada 28 Agustus hingga 8 September 2024. Paris akan menjadi tuan rumah Paralimpiade pertama pada tahun 2024 dengan 4.400 atlet Paralimpiade dari seluruh dunia berkompetisi.

Indonesia mengirimkan 35 atlet untuk mengikuti Paralimpiade Paris 2024 yang terdiri dari 9 orang yang bertanding di para bulutangkis, 5 orang atletik dan panahan, 4 orang petanque, 3 orang judo tuna netra, 3 orang angkat besi, 3 orang renang dan 1 orang atlet. Masing-masing di tenis meja, bersepeda, dan menembak.

Puan sangat mengapresiasi peningkatan signifikan tiket Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade 2024.

Masih ada 12 atlet yang bisa berlaga di Paralimpiade dibandingkan 23 atlet pada 4 tahun lalu.

Ini bukti dunia olahraga Indonesia terus maju, kata Puan (Jumat/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *