Sambut Peluang Bonus Demografi, Generasi Muda Taruh Harapan Besar pada Prabowo-Gibran

saranginews.com, JAKARTA – Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas dan berbagai organisasi kemahasiswaan menggelar diskusi dan dialog interaktif secara live bertajuk “Peluang Bonus Demografi dan Indonesia Progresif di Bawah Prabowo-Gibran”

Acara diskusi publik yang digelar di Gedung KNPI Jakarta Timur ini menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya para tokoh muda seperti eks BEM KORPUS, PTKIN, hingga Ketua Umum KNPI.

BACA JUGA: Prabowo akan mengumumkan kabinetnya pada Minggu malam

Pembahasan ini membahas topik-topik dari berbagai sudut pandang terkait bonus demografi yang akan dialami Indonesia pada tahun-tahun mendatang. Martin L Siahaan, Onky Fachrur Rozie turut hadir.

Pembahasan tersebut dilakukan mengingat Presiden dan Wakil Presiden baru terpilih Prabowo-Gibran akan dilantik besok.

BACA JUGA: Relawan RUMI Siap Kawal Pelantikan Presiden Prabowo-Gibran

Diskusi ini juga membahas konteks kepemimpinan Prabow Subiant dan Gibran Rakabuming Rak yang akan menjajaki strategi dan kebijakan yang dapat digunakan untuk memanfaatkan berbagai peluang bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Debat Rio Trypl menjelaskan, Indonesia saat ini sedang memasuki fase bonus demografi, dimana proporsi penduduk usia kerja telah mencapai angka penting.

BACA JUGA: Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran Khofifah Belum Terima Undangan, Emil Ga

“Fenomena ini memberikan peluang yang sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, asalkan dikelola dengan strategi yang tepat,” jelasnya dalam keterangannya di gedung KNPI Rawamangun.

Namun potensi tersebut, lanjutnya, juga menghadapi beberapa tantangan seperti pengangguran, kualitas pendidikan, dan pemerataan akses terhadap layanan kesehatan.

Ia meyakini kepemimpinan Prabowo Subiant dan Gibran Rakabuming Rak akan memberikan harapan baru untuk mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Mereka adalah Pak Prabowo yang memiliki pengalaman luas di bidang politik dan militer, serta Mas Gibran yang merupakan pengusaha muda berwawasan segar yang berpotensi melahirkan kebijakan yang sensitif dan inovatif,” jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan utama pemanfaatan peningkatan demografi ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pengembangan keterampilan, dan penciptaan lapangan kerja yang berkelanjutan.

Selain itu, adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan digitalisasi akan menjadi kunci untuk menciptakan peluang yang lebih luas bagi generasi muda.

Ia juga mengingatkan infrastruktur digital yang baik untuk mendukung akses pendidikan dan lapangan kerja, terutama di daerah-daerah yang selama ini terpinggirkan.

Ia berharap infrastruktur digital yang baik dapat meningkatkan pemahaman generasi muda dan pelajar tentang bonus demografi dan potensi kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo – Gibran.

Terpantau dalam acara ini, seluruh peserta yang hadir membacakan beberapa poin harapan agar Indonesia maju sekaligus, percayalah;

1. Semoga pelantikan Presiden baru terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sukses. ? Mendukung program kebijakan nasional untuk Indonesia yang progresif.3.? ?Dia meminta seluruh mahasiswa menyambut secara objektif pelantikan Presiden Prabow Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabumingo 4.? ?Dia meminta TNI/Polri memastikan pengamanan ketat saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 5? ?Dia mengutuk kelompok ekstremis yang saling berkelahi dan menyesatkan. Pernahkah Anda melihat video berikut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *