Insight Investments Dukung Inovasi Pemenang Kontes Mobil Hemat Energi 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Insight Investments Management (Insight Investments) melalui produk dana bersama Insight Renewable Energy Fund (Renewable) mendukung pengembangan mobil hemat energi oleh Tim Apatte62 Universitas Brawijaya.

Kelompok ini telah berhasil mengembangkan mobil baru yang menggunakan sumber energi berbeda seperti mesin pembakaran internal, baterai listrik, dan hidrogen.

BACA JUGA: Kembali Raih 3 Penghargaan, Wawasan Optimis Investasi Tren Keuangan Syariah

“Investasi Insight melalui Insight Renewable Energy Fund mendukung penelitian teknologi ramah lingkungan yang terus dikembangkan oleh tim Apatte62 Universitas Brawijaya. Baru-baru ini kami mendukungnya di beberapa acara yaitu Indonesia Hydrogen Summit 2024 di Jakarta, Shell 2024 Eco Marathon di Kompetisi Mandalika dan Konservasi Mobil (KMHE) dari Kemendikbud Ristek setiap bulannya,” jelas Direktur Insight Investments Ria M Wargaganda dalam keterangan resminya, Rabu (16/10). Dukungan tersebut, kata Ria, merupakan bagian dari komitmen Insight Investments untuk mendukung inovasi dan penelitian di bidang teknologi dan ramah lingkungan.

“Insight Investments melihat potensi besar dalam penelitian yang dilakukan tim Apatte62 UB. Tidak hanya berkontribusi pada pengembangan teknologi penyimpanan energi, tetapi juga memberikan insentif bagi generasi muda untuk terus berinovasi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Insight Investment dukung nelayan Tanjung Boleng dengan energi terbarukan

Perlu diketahui, tim Apatte62 UB sendiri diakui sebagai salah satu tim terbaik dalam kompetisi mobil hemat energi baik tingkat nasional maupun internasional.

Tim Apatte62 berhasil meraih Juara 1 Prototipe Diesel pada Kontes Mobil Hemat Energi 2024, Juara 1 Prototipe Hidrogen, dan Juara 2 Urban Electric pada EV Shell Eco-marathon Asia 2024.

BACA JUGA: Insight Investment Luncurkan Aplikasi Reksa Dana Online (RDO) InvestasiIN

Penelitian kelompok tersebut dalam mengembangkan prototipe mobil berbahan bakar hidrogen telah mencapai kemajuan besar.

Mereka berhasil mengintegrasikan sel bahan bakar membran penukar proton (PEMFC), sejenis pembangkit listrik kecil, ke dalam kendaraan, sehingga memungkinkan penggunaan energi hidrogen sebagai sumber utama pembangkit listrik.

Dukungan Insight Investments terhadap grup Apatte62 sejalan dengan visi perusahaan untuk berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dengan menggunakan produk investasi yang berfokus pada energi terbarukan, Insight Investments bertujuan untuk memberikan nilai tambah tidak hanya bagi investornya, tetapi juga bagi alam dan masyarakat.

Selain dukungannya terhadap grup Apatte62, produk reksa dana Insight Renewable Energy Fund juga telah berkontribusi dalam berbagai kegiatan CSR, antara lain dukungan terhadap program Yayasan Rumah Energi, partisipasi dalam program Pro Women for Renewable Energy di Lombok.

Selain itu, Insight Investments turut serta dalam penciptaan desa energi di Tanjung Boleng, provinsi NTT dengan membangun peternakan ikan bertenaga surya (energi terbarukan) dan perahu nelayan. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *