Ribuan Kader PDIP Mengantar Agustina-Iswar Mendaftar ke KPU Kota Semarang

saranginews.com – SEMARANG – Ribuan kader PDI Perjuangan mendampingi Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin mendaftar sebagai peserta Pilkada Kota Semarang 2024 KPU Kota Semarang pada Kamis (29 Agustus).

Duo calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin menaiki mobil jeep dan membawakan tari Gedawangan, barongsai, liang liong, dan drum band yang dibawakan Panti Marhaen, kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, sebelumnya.

BACA JUGA: Ditemani Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Jeje bertekad mendaftar Pilkada Bandung Barat

Turut hadir Ketua DPD PDI-P Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga calon Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Turut hadir Sekda PDI-P Jateng Sumanto dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau suami Mbak Ita, Alwin Basri.

BACA JUGA: Hal Ini Dikatakan Ono Surono Soal Calon Gubernur Jabar Didukung PDIP

Kedatangan Agustina-Iswar disambut Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini dan seluruh komisioner termasuk Bawaslu Kota Semarang.

Berkas pendaftaran pasangan calon yang disponsori partai berlambang banteng hidung putih itu sudah diterima KPU Kota Semarang.

BACA JUGA: Bagaimana Peluang Anies Diusung PDIP di Pilkada Jabar 2024?

“Proses pendaftaran tahap pertama sudah jelas, tidak ada masalah. Kami sedang mempersiapkan fase selanjutnya. Besok ada pemeriksaan kesehatan dan malam ini ada puasa,” kata Agustina.

Ia dan Iswar sepakat dengan semboyan KPU Kota Semarang dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada kali ini, yakni bersatu, rukun, dan migunani atau bermanfaat.

“Kami berharap seluruh penduduk Kota Semarang bahagia, sejahtera, tanpa perselisihan dan damai,” ujarnya.

Agustina mengatakan, calon lainnya yakni Yoyok Sukawi-Joko Santoso yang didukung Koalisi Indonesia Maju dan juga parpol lain atau KIM Plus merupakan sahabatnya.

“Jadi, apakah kita sendirian? Bocahe dewe kabeh (sahabat semua orang, catatan redaksi),” kata Agustina yang juga Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah.

Lebih lanjut Agustina menjelaskan, keputusan pihaknya menggandeng Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, merupakan hal yang menggembirakan.

“Jika itu kejutan yang menyenangkan, itu menyenangkan. Tujuan kami agar warga Kota Semarang kami rawat sejak lahir hingga meninggal,” kata Agustina.

Iswar mengatakan, penunjukannya mendampingi Agustina merupakan semacam partner dalam ilmu hukum nasional.

“Alhamdulillah ini duo yurisprudensi nasional, artinya kita bisa bersama-sama, semua pihak bekerja sama untuk memperbaiki keadaan dan menambahkan sesuatu yang positif,” ujarnya. (mcr5/jpnn)Video terpopuler saat ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *