Ratusan Polisi Disiagakan Mengawal Pendistribusian Surat Suara Pilwako Pekanbaru

saranginews.com – PEKANBARU – Pekanbaru – Polres Pekanbaru; Polda Riau mengerahkan 700 personel untuk mendistribusikan 813.313 surat suara Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Pekanbaru 2024.

Ribuan Surat Suara di Cikarang, Jawa Barat Bersedia dicetak ke Kota Pekanbaru, Riau.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Kombes Jeki untuk Permudah Keamanan dan Pemungutan Suara di KPU

Surat suara dikirimkan pada 20 Oktober 2024 dan diterbitkan langsung dari gudang percetakan oleh masing-masing pihak.

Kapolres Pekanbaru, Jeki Rahmat Mustika membenarkan, polisi telah menyiapkan personel untuk menjaga keamanan selama proses pendistribusian, mulai dari kedatangan surat suara hingga pengamanan di gudang logistik.

Baca juga: Polres Pekanbaru menangkap 22 pelaku kejahatan dalam upaya memberantas kejahatan jelang Pilkada

Selain itu, pendistribusian surat suara ke TPS tingkat kecamatan juga akan dipantau menjelang pemilu pada 27 November 2024.

“Kami sudah menyiapkan pengamanan di gudang logistik KPU setelah surat suara tiba. Pihaknya juga akan memantau pendistribusiannya ke tiap kecamatan hingga TPS. “Sekitar 700 pegawai sudah diberitahu agar prosesnya lancar dan aman,” kata Kombes Jeki, Senin (21/10).

Baca Juga: Pemilu Pekanbaru Semakin Dekat; Dukungan terhadap Agung-Markurius terus bertambah

Langkah tersebut merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang akan memasuki tahap pemungutan suara kurang dari sebulan lagi.

Polisi bekerja sama dengan KPU agar seluruh proses pendistribusian logistik dapat berjalan aman dan tepat waktu.

Ketua KPU Kota Pekanbaru Raga Perwira mengatakan, logistik surat suara akan segera berangkat dan diperkirakan tiba di Pekanbaru pada Rabu (23/10).

Setibanya di Pekanbaru, surat suara akan segera disimpan di gudang perbekalan KPU Pekanbaru untuk didistribusikan kembali ke seluruh TPS di kota tersebut.

Cikarang mulai mengirimkan surat suara pada 20 Oktober dan diharapkan tiba di gudang perbekalan KPU Pekanbaru pada 23 Oktober. Jumlah surat suara Pilkada Pekanbaru sebanyak 813.313, jelas Raga.(mcr36/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *