Ganesha Operation Bersama Kemenag Perkuat Persiapan UTBK-SNBT Siswa MA Jabar

saranginews.com, JAKARTA – Operasi Ganesha menggelar webinar edukasi bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat.

Webinar pendidikan tersebut diselenggarakan khusus untuk guru, orang tua dan 12 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Aladani (MAS) se-Jawa Barat.

BACA LEBIH BANYAK: 3 Berita Selebriti Terhangat: Istri Giring Ganesha Pindah, Ammar Zoni Bingung

Aksi ini merupakan bagian dari persiapan UTBK-SNBT, sekaligus membuka kesempatan bagi siswa madrasah untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Institut Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PT Kedinasan).

Dr. H. Ali Abdul Latif, M.Ag., selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Agama Jawa Timur mengapresiasi webinar edukasi yang digagas Operasi Ganesha ini.

BACA JUGA: YPPM Jalin Kemitraan dengan Ganesha Service dan Peluncuran Beasiswa PalmCo

Ali berharap TOBK Nasional dapat membantu siswa madrasah mempersiapkan diri menghadapi UTBK-SNBT.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi, meningkatkan kemampuan berpikir, dan memantapkan daya pikir ketika menghadapi ujian sesungguhnya,” Drs. Ali Abdul Latif dalam keterangannya, Selasa.

BACA LEBIH LANJUT: Kampanye Ganesha Ciptakan Forum Kebijakan Menuju Sukses di SMA Unggul Del

Lebih lanjut beliau juga menekankan pentingnya memberikan dukungan maksimal kepada siswa madrasah untuk meraih kesuksesan di PTN dan PTKIN.

Direktur Kepala Pelayanan Ganesha Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., mengatakan TOBK Nasional yang diikuti lebih dari 229.024 siswa se-Indonesia ini menjadi landasan sejati untuk melihat kesiapan mereka menghadapi UTBK-SNBT.

“Salah satu siswa yang mendapat nilai tertinggi dari Madrasah Aliyah se-Jawa Barat adalah Dzaki Aiman ​​Putra dari MAS Persis Tarogong Kota Garut,” kata Bob.

Ia juga menambahkan, MAS Persis Tarogong Kota Garut juga berhasil meraih peringkat keseluruhan tertinggi Madrasah Aliyah se-Jawa Barat.

Dengan kerja sama yang terus terjalin antara Ganesha Operation dan Kementerian Agama Jawa Barat, diharapkan para siswa MA semakin siap menghadapi tantangan memilih masuk perguruan tinggi.

Saat itu, Bob berpesan agar para mahasiswanya fokus pada studinya dan tidak merasa tertekan dengan perubahan dunia akademik.

“Buatlah keputusan untuk mempersiapkan diri dengan baik demi kesuksesan di masa depan, karena siapa dirimu hari ini adalah hasil dari apa yang kamu lakukan kemarin. Siapa kamu di masa depan, selalu merupakan hasil dari apa yang kamu lakukan hari ini,” ujar Profesor Bob.

Beliau juga menekankan pentingnya konsistensi pembelajaran dan persiapan peserta webinar. (rdo/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Great Eastern Life-Bank Ganesha Memperkenalkan Produk Baru, Memberikan Kedamaian dan Keamanan Finansial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *