Iga Swiatek jadi Cewek Terakhir Lulus 8 Besar US Open 2024

saranginews.com – NEW YORK CITY – Tunggal putri peringkat satu dunia Iga Sviatek telah menutup pintu ke perempatfinal AS Terbuka 2024.

Pemain Polandia berusia 23 tahun itu menjadi pemain terakhir yang mencapai delapan besar, mengalahkan pemain Rusia Lyudmila Samsonova.

BACA JUGA: AS Terbuka 2024: Petenis Indonesia Aldila Sutijadi semakin dekat dengan kemenangan Grand Slam

Pada laga Top 16 di Arthur Ashe Stadium, Selasa (3/9), Switek menang straight set 6-4, 6-1 dalam laga yang berlangsung satu jam 30 menit.

“Saya mengalami kesulitan pada set pertama. Namun setelah mendapatkan ritme yang baik dan mengetahui kelemahan saya, saya mencoba untuk konsisten,” kata Switek kepada tim AS Terbuka di lapangan usai pertandingan.

BACA JUGA: AS Terbuka 2024: Aldia Sutijadi tersingkir dari perempatfinal ganda campuran, peraih medali emas Olimpiade kalah

Svitek akan bertemu peringkat enam dunia Jessica Pegula di perempat final.

“Saya merasa bahwa saya berkembang dari pertandingan ke pertandingan. “Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit (melawan Pegula), tapi saya merasa percaya diri,” kata Sviatek.

BACA: AS Terbuka 2024: Djokovic terjatuh, sehari setelah Alcaraz terjatuh

Selain Iga Sviatek dan Jessica Pegula, 8 besar tunggal putri AS Terbuka 2024 antara lain: Beatriz Haddad Maia (Brasil, No. 21) dan Karolina Muchova (Republik Ceko, No. 52) Paula Badosa (Spanyol, No. 29) . ) Emma Navarro (AS, #12) vs. Zheng Qingwen (Tiongkok, #7) vs. Aryna Sabalenka (Belarus, #2)

Hari ini juga menandai berakhirnya pertandingan 16 besar putra.

Petenis peringkat satu dunia Yannick Sinner (Italia) akan bertemu duta besar negaranya, peringkat 14 dunia Tommy Paul. (adk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *