Bea Cukai Perkuat Sinergisitas dengan KSOP Probolinggo & Polda Banten, Ini Tujuannya

saranginews.com, BANTEN – Bea dan Cukai selalu bekerjasama dengan instansi lain dalam melaksanakan tugas pengawasan dan pelayanannya.

Kali ini, Bea Cukai melakukan kunjungan kerja ke kantor Otoritas Pelabuhan Kelas IV (KSOP) Probolinggo dan Polda Banten untuk meningkatkan sinergi antar instansi.

Artikel terkait: Bea Cukai dorong pemberdayaan UMKM di Bali dan Malang melalui bazar dan bursa ekspor

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar instansi yang telah terjalin selama ini, kata Wakil Direktur Jenderal Humas dan Penyuluhan Kepabeanan Encep Dudi Jinanjar dalam keterangannya, Kamis, 29 Agustus 2021.

Direktur Bea dan Cukai Probolinggo menghadiri undangan Dirjen KSOP Kelas IV Probolinggo pada Jumat, 23 Agustus.

Baca juga: Digelar Operasi Genpur, Bea Cukai Bandar Lampung sita rokok ilegal senilai Rp 4,3 miliar

Ajakan ini bertujuan untuk menjaga kerja sama yang telah terjalin dan menyatukan seluruh pandangan dalam rangka menyikapi berbagai situasi dan tantangan yang ada di bidang maritim khususnya di Pelabuhan Probolinggo.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwir) Bea dan Cukai Banten Rahmat Subajo melakukan kunjungan kerja ke Polda Banten pada Kamis (22 Agustus).

Artikel terkait: Bea Cukai Malang Harap Dapat Memberikan Efek Jera dengan Memusnahkan Begitu Banyak Rokok Ilegal dan MMEA

Pak Rahmat menyampaikan terima kasih kepada Polda Banten atas kerja sama yang terjalin dengan instansi yang dipimpinnya dalam hal penyidikan dan pemberantasan narkoba.

Ensep mengatakan kerja sama antarlembaga berperan penting dalam memadukan seluruh sumber daya untuk mencapai tujuan organisasi.

“Kami berharap kunjungan kerja ini dapat meningkatkan semangat persatuan dalam menjalankan tugas pengawasan dan pelayanan kita,” tutupnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *