Neuro Care Bintaro Resmi Dibuka, Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Otak dan Saraf

saranginews.com, JAKARTA – Gaya hidup modern yang serba cepat dan penuh tekanan membuat kita sering mengabaikan kesehatan, termasuk kesehatan otak.

Padahal, organ penting ini berperan penting dalam mengatur seluruh aktivitas manusia, mulai dari berpikir, ingatan, pengendalian gerak, perilaku bahkan emosi.

BACA JUGA: RS Pionir BESS PLUS Jakarta, ada luka kecil, copot, saraf terjepit

Kesehatan otak yang tidak terjaga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius, termasuk gangguan saraf.

Data yang diperoleh dari Institute for Health Measurement and Evaluation menunjukkan bahwa jumlah penyakit saraf seperti stroke, penyakit Alzheimer, demensia, dan meningitis meningkat secara signifikan dalam 30 tahun terakhir.

BACA JUGA: 4 Manfaat Rutin Minum Susu Campur Jahe yang Membantu Menjaga Kesehatan Otak

Kelainan saraf ini tidak hanya disebabkan oleh faktor penuaan saja, namun juga faktor lingkungan dan gaya hidup.

Melihat kenyataan tersebut, Neuro Care by Klinik Pintar hadir untuk memenuhi kebutuhan kesehatan saraf masyarakat di Indonesia dan berkomitmen untuk semakin memperluas layanannya dengan membuka cabang kedua di Bintar.

BACA JUGA: Tingkatkan fungsi otak dengan mengonsumsi 5 makanan ini

Peresmian departemen baru ini semakin menggarisbawahi komitmen Neuro Care untuk memberikan masyarakat akses yang lebih besar terhadap pemeliharaan kesehatan otak di tengah gaya hidup modern yang semakin kompleks.

Bersamaan dengan peresmian kantor, Neuro Care by Klinika Pintar meluncurkan kampanye “Jaga otak, jaga masa depan”.

Pada peresmian Klinik Neuro Care Bintaro Pintara ini, tidak hanya dihadiri oleh para praktisi di bidang neurologi, juga dihadirkan komik kondang Pandji Pragiwaksono yang dikenal sebagai sosok yang cerdas dan kritis.

Dalam kesempatan tersebut, Pandji mengungkapkan bahwa dirinya kini lebih sadar akan kesehatan, termasuk kesehatan otak dan saraf.

Ia kerap membawakan stand-up comedy dengan topik kesehatan. Pasalnya, beberapa tahun lalu ia sering merasakan pegal-pegal setelah berolahraga.

“Sebagai publik figur, saya memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan otak. “Dulu saya merasa tubuh dan otak saya aktif dari jam 12 pagi sampai jam 3 pagi, namun ada saatnya yang akhirnya membuat saya menjaga kesehatan fisik dan mental yang tentunya berkaitan dengan kesehatan otak.” kata Pandji Pragiwaksono.

Dr. Zicky Yombana, ahli saraf sekaligus kapten Neuro Care by Clinic, memberikan penjelasan medis tentang pentingnya menjaga kesehatan otak dan akibat jika tidak menjaganya.

“Menjaga kesehatan otak sangatlah penting karena otak merupakan organ luar biasa yang diciptakan Tuhan untuk mengendalikan seluruh aktivitas manusia, mulai dari gerak, kecerdasan, analisis hingga reaksi. Oleh karena itu, menjaga kesehatan otak berarti menjaga masa depan kita. Ketika seluruh fungsi otak, termasuk kemampuan kognitif dan intelektual, bekerja dengan baik, maka otak dapat berfungsi secara maksimal. “Dengan ini, kita bisa mewujudkan masa depan cerah karena otak berperan penting dalam setiap proses tersebut,” kata Dr Zicky Yombana.

Menanggapi hal tersebut, Pandji menjadi lebih sadar betapa pentingnya kesehatan otak bagi masa depannya.

“Sekarang saya tahu ke mana saya harus mengarahkan investasi saya. Jika berbicara tentang layanan saraf, yang menjadi persoalan bukan lagi “mahal atau murah”, melainkan nilai jangka panjang yang dapat diperoleh dari layanan tersebut. Oleh karena itu, saya berharap para dokter tidak berhenti membuat konten dan berbagi pengetahuan tentang pentingnya kesehatan saraf dan otak, kata Pandji Pragiwaksono.

Sebagai langkah proaktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan otak, Dr. Zicky dan tim Neuro Care punya tips khusus.

“Mengingat masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya kesehatan otak, maka edukasi tentang pentingnya peran otak sangatlah penting. Di sinilah Neuro Care berperan. Neuro Care by Klinik Pintar tidak hanya memberikan layanan neurologis yang komprehensif, namun juga menjadikan neurologi sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat modern. “Kami juga berupaya memberikan edukasi neuroscience kepada masyarakat dengan cara yang lebih menyenangkan,” ujar Dr. Zicky Yombana.

“Kehadiran Neuro Care dapat membawa perubahan. Banyak klinik neurologi berlokasi di rumah sakit dan biasanya ditandai dengan prosedur pemberian layanan yang rumit dan antrian yang panjang. Di sinilah Neuro Care berperan. “Klinik kami menawarkan layanan sederhana untuk memberikan layanan neurologis yang lebih baik, lebih mudah diakses, lebih cepat dan nyaman,” lanjut Dr. Zicky.

Dr. Dea Martasukma Gita Apsari, Sp.N, Kapten Neuro Care Bintaro juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Neuro Care agar pasien dapat memperoleh layanan terbaik.

“Kedepannya, kami akan terus meningkatkan layanan Neuro Care dengan memberikan pelatihan staf secara berkala untuk meningkatkan keterampilan manajemen pasien, memastikan peralatan medis dan fasilitas klinis selalu dalam kondisi prima, melakukan audit dan penilaian berkala terhadap layanan yang diberikan, dan terus melanjutkan. mengembangkan dan menerapkan prosedur operasi standar yang ketat untuk seluruh prosedur klinis untuk memastikan konsistensi dan kualitas layanan,” kata Dr. Dea Martasukma.

Neuro Care membuka klinik pertamanya di Jalan Wijaya di Petogogan, Jakarta Selatan pada Februari 2023. CEO Klinik Pintar Harya Bimo menjelaskan alasan Neuro Care membuka cabang keduanya dalam waktu kurang dari dua tahun.

“Sejalan dengan visi kami untuk menjadi pusat keunggulan layanan kesehatan saraf, kami mengambil langkah-langkah strategis untuk memperluas jangkauan layanan kami. Keputusan perluasan ini didasari karena separuh pasien yang datang ke unit pertama Neuro Care berasal dari luar Jakarta, bahkan ada yang dari luar Pulau Jawa. “Tingginya permintaan di luar Jakarta menjadikan perluasan ini penting. Kami berharap dapat memberikan lebih banyak pasien kemudahan akses terhadap layanan saraf berkualitas tinggi,” kata Harya Bimo.

Peluncuran ini menandai langkah signifikan dalam upaya Neuro Care dalam memperluas jangkauan layanan saraf berkualitas kepada masyarakat, khususnya di wilayah Tangsel.

Berkat adanya cabang baru di Bintar, masyarakat kini memiliki akses lebih mudah terhadap layanan konsultasi dan pengobatan komprehensif berbagai jenis penyakit saraf, seperti sakit kepala, nyeri punggung, nyeri sendi, stroke, kompresi saraf, dan penyakit neurodegeneratif. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *