UMB Bawa Mahasiswa ke Hotel Bintang Lima Ternama, Ada 2 Misi

saranginews.com, JAKARTA – Magister Ilmu Komunikasi (UMB) Universitas Merku Buena menggelar program wawancara perusahaan dan focus group Discussion (FGD) dengan lima hotel bintang lima ternama, antara lain Wyndham Casablanca Hotel Jakarta dan Hotel Novotel Bogor.

Acara tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dan mempererat hubungan dengan dunia usaha, khususnya industri perhotelan. 

Baca Juga: UMB MDL Legends Mobile Perkenalkan Komunitas Esports di Season 10

Rombongan mahasiswa Program Magister Ilmu Komunikasi UMJ yang dipimpin oleh Dananjaya Vikasono dan Dr. Rosmavathy Helderia Panjaitan, S.S.O.S., M.D. , CPR. fakta

Di Hotel Wyndham Casablanca Jakarta, rombongan mahasiswa disambut oleh Executive Assistant Director Wijaksana Wing.

Baca Juga: Rektor UMB Sampaikan Pesan Penting Kepada Para Sarjana

Pada Jumat (25/10), Rosmawaty menjelaskan, “Dalam diskusi yang berlangsung, mahasiswa dan pelaku bisnis perhotelan berbagi informasi mengenai Integrated Marketing Communications (IMC) yang merupakan topik penting bagi mahasiswa dan dunia usaha.” 

Forum wawancara dan diskusi ini menjadi proses pembelajaran tersendiri. Wijaksana Wing, asisten manajer eksekutif Wyndham Jakarta, mengatakan ini juga merupakan proses pembelajaran. 

Baca juga: Kelompok Riset UMB Dapat Hibah Kemendikbud Tahun 2024

“Tidak hanya dari pihak Mercu Buena, tapi dari sudut pandang saya sendiri, mungkin ada pengalaman yang bisa diterapkan juga di properti kami,” lanjutnya.

Selain itu, Bunda Rosa, Dr. Rosmavathy Helderia Panjaitan, S.C.S. , M.T. 

Selain berdiskusi, para mahasiswa berkesempatan menjelajahi berbagai fasilitas hotel seperti ruang pertemuan dan asrama, yang diakhiri dengan makan siang spesial yang disiapkan oleh chef hotel.

“Kunjungan ini sangat berharga bagi mahasiswa untuk menghubungkan teori yang dipelajari di kelas dengan praktik nyata di lapangan,” kata Rosmavati. 

Setelah meninggalkan Jakarta, rombongan menuju ke Bogor dan check in di Hotel Novotel Bogor. Di sana, para mahasiswa bersama Herbert dan Karthika Sekartaji disambut hangat oleh pemilik hotel, Eric.

Sebelum debat, para mahasiswa diajak mengunjungi fasilitas hotel yang terletak di Bogor Raya Golf Estate yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Dalam suasana yang akrab, para tamu berbagi pengalaman terkait penggunaan media sosial marketing yang memberikan wawasan berharga bagi para mahasiswa.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan penyerahan foto bersama dan plakat oleh Magister Ilmu Komunikasi UMB ke Hotel Novotel Bogor sebagai bentuk apresiasi.

Secara keseluruhan, acara ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilannya, khususnya dalam bidang komunikasi, serta kolaborasi antara akademisi dan industri perhotelan. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *