BRI Insurance Diganjar 2 Penghargaan  di Top 20 Financial Institutions Award 2024

saranginews.com, Jakarta – BRINS Insurance (BRINS) kembali meraih dua penghargaan bergengsi sebagai Top 20 Financial Institution 2024.

Juara pertama kategori perusahaan asuransi umum dengan premi bruto Rp 2,5 triliun ke atas. Kedua, CFO Terbaik kategori Asuransi Umum Keuangan dan Operasional BRI Sony Harsono.

Baca Juga: Inovasi Berkelanjutan, Asuransi BRI Raih Penghargaan Popularitas Merek Terbaik 2024

Penghargaan diterima langsung oleh Senior Technical Director Vice President BRI Jimmy Prawiradigja pada tanggal 22 Oktober 2024 di Jakarta.

Lembaga keuangan yang menerima penghargaan ini antara lain sektor perbankan, perusahaan asuransi jiwa dan umum, perusahaan asuransi dan pembiayaan baru.

Baca Juga: BRI Soroti Asuransi 2024 di Jambore Mercedes-Benz

Nilai tersebut mengukur kinerja masing-masing lembaga keuangan dari lima sektor industri keuangan yang bahan baku utamanya adalah laporan keuangan selama tiga periode terakhir, yakni tahun 2021 hingga 2023. 

Presiden Keuangan Eco B. Supriato mengatakan, Top 20 Financial Institutions Award 2024 diberikan kepada sektor perbankan, asuransi, dan keuangan dengan menggunakan pendekatan penilaian kinerja selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga: Asuransi BRI Raih 7 Penghargaan Terbaik 2024

Echo dalam keterangan resminya, Rabu (23/10), mengatakan, “Nilai ini mengukur kinerja masing-masing lima lembaga keuangan yang menjadi bahan baku laporan keuangan selama tiga tahun terakhir.” 

Lebih lanjut beliau mengatakan, tujuan utama dari Top 20 Financial Institutions Award 2024 adalah untuk memperkuat kinerja perusahaan atau lembaga keuangan yang lebih baik di masa depan.

“Hal ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kinerja seluruh perusahaan kita masing-masing,” kata Echo.

Selain penghargaan bagi lembaga keuangan, Finance juga memberikan penghargaan khusus kepada Chief Financial Officer (CFO). Dalam studi “Top 20 Financial Institutions Finance Edition”, ditemukan 31 CFO yang layak dimasukkan dalam Finance’s Best CFO Edition 2024.

“Para CFO ini dievaluasi oleh tim dewan kami. Salah satu kriteria penilaiannya adalah kinerja,” jelas Ako.

Soni Harsono, CFO BRI Insurance, berharap penghargaan ini menjadi insentif bagi BRI Insurance untuk terus meningkatkan kinerja positifnya. 

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan pada acara tersebut sebagai pengakuan atas kinerja dan kontribusi Asuransi BRI. Terutama berdasarkan penilaian komprehensif terhadap kinerja keuangan, inovasi produk dan kontribusi perusahaan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di industri asuransi. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *