TASPEN Gelar Change Agent Summit 2024 untuk Mendukung Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

saranginews.com – PT TASPEN (Persero) berkomitmen mendukung penerapan kebijakan kesejahteraan pegawai di lingkungan perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kolaboratif.

Untuk memperkuat komitmen tersebut, TASPEN baru-baru ini menjadi tuan rumah Exchange Agency Summit 2024 di Bogor pada 27-29 Agustus 2024.

Baca juga: Hari Konsumen Nasional, Layanan Inspeksi Manajemen TASPEN di 5 Kantor Cabang

Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat kapasitas dan peran lembaga pertukaran dalam menangani hard skill dan soft skill dalam produksi konten pendidikan dan pengelolaan informasi emosional serta tantangan kerja yang seimbang dan sehat.

Lembaga Pertukaran TASPEN menjadi model bagi pegawai dan insan TASPEN lainnya yang memimpin perusahaan dalam perancangan internal penerapan kebijakan kesejahteraan pegawai.

Baca juga: Jumlah Partisipasi Andika-Hendy 64,8 Persen di Survei LKPI, Berpeluang Menangkan Pilkada Jateng

Kegiatan yang melibatkan 76 agen penukaran TASPEN dari kantor pusat dan kantor cabang TASPEN seluruh Indonesia dipimpin oleh Wakil Direktur Kementerian Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Teddy Bharata Plt. Presiden TASPEN Rony Hanityo Aprianto beserta Jajaran TASPEN.

Sekretaris Perusahaan TASPEN Henra dalam siaran persnya, Jumat (6/9/2024) mengatakan pihaknya senantiasa mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berupaya menciptakan lingkungan kerja yang produktif, sehat, aman, nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Direktur Anti Narkoba Polres Baray Kompol Satriya Nanda Tertangkap Narkoba PTDH, Selamat Berhasil!

“Penyelenggaraan Exchange Agency Summit 2024 merupakan salah satu wujud upaya TASPEN dalam mengoptimalkan ekosistem kerja di lingkungan TASPEN. Dengan semangat kolaborasi, kami berharap kegiatan ini dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi terbaik dalam mendorong perubahan perusahaan. .”

Dalam agenda ini, lembaga pertukaran mengikuti serangkaian kegiatan produksi, antara lain sesi pelatihan “Refleksi Diri: Sumber Kecemasan yang Menghambat Potensi Pribadi dan Teknik Berpikir” yang dibawakan oleh psikolog klinis Roslina Verrauli dan bertujuan untuk mengajak Anda bergabung. Kenali diri mereka sendiri dan kekuatan mereka menggunakan teknik mindfulness.

Kemudian ada sesi pelatihan Media Relations TASPEN tentang “Membuat Konten Kampanye Budaya Perusahaan” untuk mempersiapkan konten pendidikan budaya AKHLAK di lingkungan perusahaan. Agen pertukaran kemudian mempunyai kesempatan untuk belajar tentang demensia dan kesehatan mental untuk masa pensiun yang sehat. Materi edukasi ini disediakan oleh Alzheimer Indonesia.

Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan Group Discussion (FGD) Program Budaya Perusahaan Internal terkait Roadmap Budaya Perusahaan 2025-2029 yang dipimpin oleh Budaya Perusahaan dan Inovasi TASPEN.

Hadir dalam peresmian lembaga pertukaran tersebut, Wakil Direktur Kementerian Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Teddy Bharata mengatakan, Kementerian BUMN mengapresiasi kegiatan TASPEN Agency Exchange Summit.

“Saya yakin para agen perubahan TASPEN yang sebagian besar berasal dari generasi Milenial dan Milenial mempunyai visi, keinginan dan komitmen yang besar. Maka sikap ini harus sejalan dengan visi dan misi TASPEN, karena yang bertanggung jawab terhadap masa depan TASPEN ada pada Bapak.” Tidak hanya di tangan pengelola, tapi juga di seluruh “agen penukaran dan TASPEN”. Di tangan rakyat.”

Lembaga pertukaran dapat menciptakan suasana saling percaya antar rekan kerja, mengembangkan kemampuan sumber daya manusia, TASPEN membina hubungan yang erat dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas bersama.

Selain itu, agen pertukaran diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kolaboratif sejalan dengan nilai-nilai Akhlaq yang meliputi kehandalan, efisiensi, keselarasan, kejujuran, kemampuan beradaptasi dan kolaborasi.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Eric Thohir yang menekankan pentingnya penerapan Kebijakan Kesejahteraan Pegawai untuk meningkatkan Nilai Kinerja Pegawai (EVP) BUMN: pembelajaran, pertumbuhan dan kontribusi bagi Indonesia.

“TASPEN senantiasa berupaya menciptakan lingkungan kerja yang kolaboratif dan harmonis,” kata Teddy.

Selain itu, dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang kolaboratif, TASPEN menyelenggarakan TASPEN Paper Competition (T-PAC), yaitu kompetisi menulis bertema asuransi dan properti yang mendorong partisipasi komunitas belajar di Indonesia. Kirimkan pekerjaan yang bagus.

Informasi lebih lanjut mengenai T-PAC dapat diakses melalui website resmi dan seluruh media sosial resmi TASPEN (fat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *