Bank DKI Raih 3 Penghargaan di GRC & Performance Excellence Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – Bank DKI meraih tiga penghargaan pada ajang GRC & Performance Excellence Award 2024 yang digelar di Jakarta, Jumat (30/8).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Businessnews Indonesia bertajuk Peran Penting dan Efektivitas GRC untuk Mitigate Risks in Global Economic Instability ESG and Cyber ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dari Indonesia hingga Perbankan dan GRC Terbaik untuk. Corporate Finance 2024 di Industri Perbankan.

BACA JUGA: Bank DKI salurkan bantuan kepada korban bencana Manggarai

Penghargaan yang diterimanya atas komitmen penerapan prinsip Governance, Risk Management and Compliance (GRC) secara terintegrasi, serta kinerja keuangan.

Tak hanya itu, Pimpinan Bank DKI Agus H. Widodo juga menerima penghargaan sebagai Pejabat Eksekutif Terbaik Industri Perbankan Tahun 2024 atas konsistensi kepemimpinannya dalam mendorong penerapan prinsip GRC di Bank DKI.

BACA: Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak di 12 Lokasi Samsat di Jakarta

Ia juga berjasa menggalakkan peluncuran produk dan layanan berbasis digital, serta meningkatkan daya saing Bank DKI di sektor perbankan nasional.

Kepala Eksekutif DKI Agus H. Widodo mengatakan, hal ini merupakan wujud komitmen Bank DKI dalam menerapkan GRC secara terintegrasi di seluruh jenjang organisasi dan seluruh operasionalnya.

BACA: Dukung Literasi Keuangan Mahasiswa, Bank DKI Sosialisasikan Program Tabungan dan KEJAR

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim Bank DKI yang berupaya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan berbagai reformasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kata Agus H.Widodo dalam keterangan resmi.

Sementara itu, Bank DKI menerima penghargaan tersebut setelah melewati proses penilaian yang netral dan independen oleh sekelompok analis industri dan lebih dari 300 juri dari berbagai industri.

Faktor-faktor yang diperiksa antara lain rasio permodalan perusahaan pada tahun 2022 dan 2023 serta penilaian kesehatan bank yang menunjukkan profil risiko, Tata Kelola Perusahaan (GCG), profitabilitas, dan permodalan.

Bank DKI juga melalui tes dan wawancara dengan juri ahli di bidang GRC, antara lain Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng (MBM), PhD dan Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc.

Sekretaris Jenderal Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, penghargaan yang diterima membuat Bank DKI dapat terus menerapkan prinsip-prinsip GRC dan tata kelola perusahaan di seluruh lini bisnis, termasuk terus menerus mematuhi peraturan yang berlaku di industri perbankan.

“Bank DKI akan terus berkomitmen dalam penerapan prinsip tata kelola yang baik dan peningkatan operasional keuangan jangka panjang guna memberikan nilai tambah bagi seluruh mitra,” kata Arie. (ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *