Inzaghi Puji Lautaro Martinez: Dia Satu dari Lima Pesepak Bola Terbaik Dunia Saat Ini

saranginews.com – JAKARTA – Manajer “Inter” Simone Indzaghi memuji Lautaro Martinez.

Kepada WIB, Senin (21/10), Inzaghi mengatakan penyerang yang mencetak gol dalam kemenangan timnya atas Roma di Liga Italia itu merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

BACA JUGA: Liga Italia: “Inter” Perpanjang Kontrak dengan Lautaro Martinez

Juru taktik asal Italia itu terkesan dengan penampilan Lautaro Martinez saat melawan Roma di Stadio Olimpico, di mana sang pemain mencetak gol untuk membawa Inter menang 1-0.

Indzaghi merasa puas dengan penampilan Lautaro dan seluruh pemain Inter pada laga tersebut.

BACA JUGA: Inter resmi perpanjang kontrak Simone Inzaghi.

“Dia (Lautaro Martinez) adalah salah satu dari lima pemain terbaik dunia saat ini. Dia pantas mendapatkan yang terbaik,” kata Inzaghi seperti dikutip dari laman Inter Milan, tersedia di Jakarta, Senin (21/10).

Menurutnya, laga melawan ‘Roma’ sama sekali tidak mudah.

BACA JUGA: Liga Italia: Milan Tumbang di Markas Fiorentina.

Selain lawan tuan rumah, ‘Inter’ juga mengalahkan Hakan Chalcanoglu dan Francesco Acervi akibat cedera hingga menit ke-30 babak kedua.

“Memenangkan Olimpiade itu sulit bagi tim mana pun. Saya senang dengan hasil ini,” kata Indzagi.

Gol Lautaro Martinez ke gawang Roma menambah jumlah gol penyerang asal Argentina itu menjadi 133 gol di semua kompetisi untuk Inter.

Dengan rekor tersebut, ia bergabung dengan Istvan Niers (Hongaria) sebagai top skorer ketujuh sepanjang masa Inter.

Pemain Inter paling produktif hingga saat ini, legenda klub Giuseppe Mitsa telah mencetak total 287 gol di semua kompetisi.

Lautaro dan Istvan Niers adalah dua dari tiga pemain non-Italia yang masuk dalam 10 pencetak gol terbanyak Inter.

Selain dia, ada Mauro Icardi (Argentina) yang mencetak 124 gol.

Situs resmi Inter menyebutkan, baik Lautaro Martinez maupun Istvan Nier merupakan striker yang mencetak gol di Olimpico sehingga memberi Inter tiga poin.

Lautaro dan Istbando membawa Inter meraih dua kemenangan di Liga Italia. Lautaro melakukannya pada musim 2020-2021 dan 2023-2024, dan Istvan melakukannya pada musim 1952-1953 dan 1953-1954.

Pada Liga Italia musim 2024-2025, Inter berada di peringkat kedua klasemen dengan 17 poin dari 8 pertandingan, unggul 2 poin dari Napoli.

Roma dan Inter yang sedang berjuang akan menghadapi Young Boys di Swiss pada Liga Champions UEFA 2024-25 pada Kamis dini hari (24 Oktober) pukul WIB. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *