Temui Tim Paslon Bupati Rohul, AKBP Budi: Jangan Buat Perpecahan Saat Pilkada

saranginews.com ROHUL – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono bertemu langsung dengan tim seluruh calon pemenang Wakil Direktur Plakada Roh 2024.

Langkah itu diambil sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana damai di teras.

Baca Juga: Kapolres Rohul mengimbau masyarakat meninggalkan barang berharga di kantor polisi saat pulang ke rumah.

Upaya menarik sekaligus kemanusiaan ini dicanangkan AKBP Budi dan jajarannya pada 4 September lalu. Rabu Itu dilakukan pada tahun 2024.

AKBP Budi beserta jajaran meninjau posisi pemenang lima pasangan calon Bupati-Letnan Kolonel (Paslon) pada Rabu 4 September 2024.

Baca: Ratusan Siswa dari Rohul Akan Berlatih Menuju Pilkada Damai dan Berkendara Aman

Dalam acara tersebut, KPU dan Bawaslu setempat ikut serta dalam rangka sistem pendingin, sehingga tercipta suasana pilakada yang sejuk, aman, dan damai.

AKBP Budi mewanti-wanti tim pemenangan agar tidak melakukan tindakan yang dapat memecah belah.

Baca Juga: Sistem Pemilu Distrik yang Dingin; Polisi Rohul bekerja sama dengan mahasiswa untuk memberikan suara menentang gerakan kulit hitam

Selain itu, AKBP Budi juga meminta tim pemenangan untuk melakukan kampanye mandiri seperti rekrutmen dan slogan serta mengurus Surat Izin Pemilihan Umum (STTP) dengan baik agar tidak terjadi konflik antar pasangan calon.

“Kami berharap kelompok Paslon mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, dan isu SARA,” kata Budi.

Diharapkan dengan upaya tersebut, suasana pemilukada di Kecamatan SP Rohul akan aman, tenteram, dan positif serta mendorong semua pihak untuk berkomitmen menjaga keutuhan dan ketertiban masyarakat pada pemilukada 2024 (mcr36/jpnn). Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *