Untar & Polri Bersinergi Memperkuat SDM lewat Pendidikan

saranginews.com, JAKARTA – Universitas Tarumanagara (Untar) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sepakat berkolaborasi memperkuat kemanusiaan melalui pendidikan.

Hal itu dicapai melalui kesepakatan (MoU) yang ditandatangani pada Selasa (15 Oktober 2024).

Baca Juga: Universitas Tarumanagara membuka penerimaan ribuan mahasiswanya

Penandatanganan ini dilakukan oleh Inspektur Profesor Untar. dokter. Ahmad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M. Inspektur Jenderal Hak Asasi Manusia Badan Kepolisian Negara (Irjen Pol) Prof. dokter. Dedi Prasetyo, S.H., M.Hum., M.Si., M.M. Mewakili Kompol di Hotel Borobudur Jakarta.

Penandatanganan dilakukan bersama antara Badan Perencanaan Pembangunan dan Sumber Daya Manusia (Rakorbin) (SDM) dan Garda Nasional Tahun 2024.

Baca Juga: Rayakan 65 Tahun, Untar Luncurkan Program Studi Baru yang Perkuat Kiprahnya Sebagai Universitas Global

Hal ini juga mewakili kolaborasi dan komitmen kedua institusi dalam memperkuat pengajaran, penelitian, kegiatan masyarakat dan pengembangan kelembagaan.

Profesor di bawah presiden. dokter. Ahmad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M. Dikatakannya, perjanjian ini merupakan upaya mempererat kerja sama kedua organisasi.

“Kemitraan ini merupakan komitmen Untar untuk terus mengembangkan kerja sama dengan mitra strategis seperti kepolisian, khususnya dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi dan pengembangan institusi,” kata Profesor Amad.

Profesor Amad menegaskan, hubungan antara Untar dan Polri sudah terjalin sejak lama dan telah menjalin kerja sama dalam bidang pembangunan manusia, khususnya melalui program studi lanjut Magister (S2) dan Doktor (S3) serta program penelitian lainnya. Program Tridama.

Karobinkar SSDM Polri Brigjen Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H. Dalam laporannya, beliau menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kebijakan dan rencana kerja SDM dan PNS terkait pembangunan manusia.

Brigjen Pol. Langgeng mengatakan, pihaknya telah bermitra dengan beberapa perguruan tinggi antara lain Universitas Tarumanagara, Universitas Krisnadwipayana dan Universitas Pakuan Bogor, serta beberapa institusi seperti Kesehatan Kesejahteraan Sosial, Bank BTN dan PT. Indikator Indonesia.

Kerja sama antara Untar dan kepolisian di bidang pendidikan dan pelayanan publik akan terus diperluas ke bidang lain yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *